Helo Indonesia

Bawaslu Bandarlampung Pemilihan Ulang di Dua TPS, Ketua KPPS Diganti

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Minggu, 18 Februari 2024 13:58
    Bagikan  
PSU
Helo Lampung

PSU - Suasana Pemilihan Suara Ulang (PSU) di TPS Kedaton (Foto Hajim/Helo)

LAMPUMG, HELOINDONESIA.COM -- Bawaslu Kota Bandarlampung mengawasi ketat pemilihan suara ulang (PSU) di dua tempat pemungutan suara (TPS). Mereka juga mengganti ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan anggota penerima undangan

Kedua TPS adalah TPS 19 Waykandis Tanjungsenang dan TPS 31 Kedaton, RT 12, Lingkungan 2. Masyarakat masih antusias mengikuti PSU, kata Ketua Bawaslu Apriliwanda, Minggu (18/2/2024).

undefined

PSU TPS 31 Kedaton terkait adanya 17 orang yang nyoblos tanpa undangan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb). PSU TPS Waykandis terkait temuan 223 kertas suara telah tercoblos.

Menurut Ketua PPK Kedaton Heri Hilman Rizal, PSU dilakukan untuk semua jenis pemilihan mulai dari Presiden, DPD, DPR-RI, DPRD Provinsi, DPRD Kota mulai dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB.

Penyelenggara mengawasi PSU secara ketat mulai dari pengiriman logistik ke TPS 31 dan 19 sekitar pukul 06.00 WIB. "Teman-teman panwascam melakukan waskat di dalam pemilihan suara ulang ," terang Apriliwanda.

Dia berharap dengan PSU ini hasilnya yang terbaik, bisa mengakomodir hak pilih masyarakat. Sementara untuk pengawasan, Bawaslu berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI. (Hajim)


 -