Helo Indonesia

Bupati Kendal dan Istri Nyoblos di TPS 1, Dico: Pilihannya Rahasia

Rabu, 14 Februari 2024 19:05
    Bagikan  
Bupati Kendal dan Istri Nyoblos di TPS 1, Dico: Pilihannya Rahasia

COBLOSAN: . Dico bersama istri membentangkan surat suara saat akan melakukan coblosan di TPS 1 Tunggulrejo, Kabupaten Kedal. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM -Nyoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1 Kelurahan Tunggulrejo, Kecamatan Kendal, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto bersama sang istri Wynne Frederica menjawab rahasia saat ditanya terkait pasangan Capres dan Cawapres pilihannya.

"Pilihannya itu rahasia, tapi kalau teman-teman wartawan tanya ya keterlaluan," jawabnya dengan senyum usai mencoblos pada Rabu 14 Februari 2024.

Bupati dan istri tiba di TPS 1 yang berada di halaman Kelurahan Tunggulrejo sekitar pukul 10.00 WIB. Dico bersama istri membentangkan surat suara yang diberikan petugas KPPS untuk kemudian masuk ke bilik suara untuk mencoblos.

Dico mengatakan, sebagai warga negara Indonesia dirinya telah menggunakan hak pilihnya dalam pemilu serentak 2024 di TPS 1 Tunggulrejo. "Alhamdulillah saya bersama istri sudah menunaikan hak kita sebagai warga negara untuk memilih di Pemilu 2024," kata Dico.

Partisipasi

Dirinya berharap, partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak suara pada Pemilu 2024 dapat meningkat. "Harapan saya pemilu di Kendal ini tingkat kehadiran masyarakat bisa meningkat. Dan harapannya Bangsa Indonesia mendapatkan pemimpin yang terbaik untuk memimpin selama 5 tahun kedepan,' tandasnya.

Sementara salah seorang warga Kelurahan Tunggulrejo, Kastini mengaku agak kesulitan saat mencoblos. Menurutnya butuh waktu sedikit lama karena ada lima surat suara yang harus dicoblos.

"Agak sulit dan harus teliti jangan sampai salah pilih. Karena kan kita milihnya banyak ada lima. Terus melipatnya lagi itu agak susah," terang Kastini. (Anik)