Helo Indonesia

Amir Faizal Sanzaya, Aktivis Reformasi Menuju DPR RI dari Dapil 1

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Sabtu, 10 Februari 2024 18:17
    Bagikan  
Amir Faizal Sanzaya, Aktivis Reformasi Menuju DPR RI dari Dapil 1
Helo Lampung

Amir Faizal Sanzaya

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM -- Amir Faizal Sanzaya sempat punya ide "nyeleneh" untuk menarik perhatian masyarakat memilih dirinya pada Pileg 2024, yakni pakai tagline "Bukan Anak Kandung Herman HN". Dia mengantitesis tagline putri Mantan Wali Kota Bandarlampung Herman HN.

Aktivis Reformasi '98 ini mencalonkan diri caleg DPR RI dari Partai Parindo dengan nomor urut 10 mewakili Daerah Pemilihan (Dapil 1). Setelah sosialisasi selama kampanye, Amir Faizal Sanzaya mohon doa restu warga Dapil I Lampung.

undefined

"Saya juga mohon maaf jika selama sosialisasi dan interaksi ada gesekan-gesekan yang tak sengaja menyinggung pihak lain, baik terkait alat peraga kampanyeb(APK) atau timnya di lapangan," katanya kepada Helo Lampung akhir pekan lalu.

Untuk mereka yang belum mengenal lebih dalam, Amir Faizal Sanzaya adalah sosok idealis yang telah teruji lewat perjuangannya ikut merobohkan Rezim Orde Baru.

Dia aktivis yang cukup mumpuni, tidak "kaleng-kaleng", tidak instan, tidak ujuk-ujuk. Terakhir, dia memimpin Forum Pemuda Penyelamat Lampung Tengah (FPPLT) menyoal video mesra Ketua DPRD dengan mantan Lurah Bandarjaya Barat.

Sejak mahasiswa, puluhan tahun lalu, dia salah seorang yang aktif berjuang menjatuhkan Orde Baru dan mengantarkannya ke Orde Reformasi tahun 1998 sampai awal tahun 2000-an.

"Dari tahun 1996, saya sudah aktif organisasi mulai dari kampus di IAIN Raden Intan Bandarlampung yang sekarang sudah menjadi UIN, ketua Forum Mahasiswa Fakultas Tarbiyah angkatan 1996, Sekretaris BEM Fakultas Tarbiyah tahun 1999 – 2000, Presiden Badan Ekskutif Mahasiswa IAIN Raden intan Lampung tahun 2002 – 2004," katanya.

Kemudian, dia luar kampus, dia aktif di SBI IAIN Seni Budaya Islam, pernah menjadi ketua PTKP dan Sekum di Komisariat Tarbiyah, dan pernah menjadi presedium Wasek PAO HMI Cabang Bandarlampung, kemudian menjadi ketua Biro di KNPI Provinsi Lampung tahun 2002 an.

Amir aktif di Kwarcab Pramuka Lampung Tengah beberapa periode di giatop Galang nya. Bahkan, dia pernah menjadi ketua umum di beberapa organisasi seperti Tim Siwa Kelompok Kerja Pembaharuan Wilayah Lampung.

Yah, itulah Amir Faizal Sanzaya, ngobrol dengan seakan tak kehabisan tema, selalu semangat melakukan yang terbaik bagi demokrasi negara ini, bagi kesejahteraan bangsa ini. Ok, selamat berjuang bukan anak kandung Herman HN. (HBM)

 - 

Tags