Helo Indonesia

Kejari Pesawaran Terjunkan Semua Bidang Kawal Pemilu 2024

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Selasa, 13 Februari 2024 17:30
    Bagikan  
Kejari Pesawaran Terjunkan Semua Bidang Kawal Pemilu 2024
Helo Lampung

Kejari Pesawaran bersama PWI Pesawaran menggelar audiensi (Foto Rama/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Kejaksaan Negeri (Kejari) Pesawaran menerjunkan seluruh bidang dalam mengawal pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan pada 14 Februari 2024.

Kepala Kejari Pesawaran Tandy Mualim mengatakan, pihaknya menerjunkan seluruh bidang untuk aktif pada pemilu tahun ini, guna menjaga agar pelaksanaan pemilu berjalan dengan lancar, aman, dan damai.

“Kami memang diwajibkan untuk terlibat dalam berbagai program pengawalan Pemilu 2024, sehingga pelaksanaan pemilu di Pesawaran berjalan dengan baik, aman dan damai,” kata Tandy saat menggelar audiensi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran, Selasa (13/2/2024).

“Selain ikut serta dengan segala unsur terkait, kami juga memiliki posko pengaduan di bagian Intelejen, posko tersebut untuk menerima segala laporan masyarakat terkait pemilu,” tambahnya.

Dikatakan, selama tahapan pemilu berlangsung, pihaknya telah ikut serta di dalamnya, mulai dari Bidang Tindak Pidana Umum Kejari Pesawaran yang tergabung dalam Tim Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) di Bawaslu Pesawaran.

“Sedangkan untuk Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, kami siap mendampingi jika ada gugatan baik secara perdata dan tata usaha negara, selama pelaksanaan Pemilu,” kata dia.

Ia berharap, kepada seluruh pegawai Kejari Pesawaran agar ikut mensukseskan pemilu tahun ini, tentunya dengan menjunjung tinggi kenetralitasan.

“Kita sukseskan bersama Pemilu 2024 ini, sehingg tidak ada perpecahan di tengah masyarakat. Untuk para pegawai saya berharap agar dapat menjaga netralitas pemilu ini,” pungkasnya. (Rama)

 -