Helo Indonesia

Usai Apel Siaga Masa Tenang Bawaslu Mesuji Tertipkan APK Yang Masih Terpasang di Jalan.

Minggu, 11 Februari 2024 18:56
    Bagikan  
Usai Apel Siaga Masa Tenang Bawaslu Mesuji Tertipkan APK Yang Masih Terpasang di Jalan.

Coto ist./ helo

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Bawaslu Kabupaten Mesuji usai melaksanakan apel siaga masa tenang langsung bergerak melakukan penertiban alat peraga kampanye yang terpasang di jalan utama sampai ke polosok Desa.Minggu (11/02/24).

Hal itu dikatakan oleh Komisioner Bawaslu Mesuji Divisi Penanganan Penyelenggaraan dan Penyelesaian Sengketa Robby Ruyuda mengatakan Setelah usai melakukan apel Kamis dan seluruh pengawas melakukan penertiban alat peraga kampanye di masa tenang pemilu terhitung sejak H-3 sampai H- 1 sebelum masa pemilihan.

Dalam kegiatan penerbitan masa tenang ini melibatkan sejumlah stakeholder baik Instansi Polri - TNI Pemerintahan Daerah melalui Satpol PP dan Dinas perhubungan yang turut serta dalam penertiban APK.

"Kita juga sudah memberikan himbaqan kepada partai politik untuk segera melakukan pembersihan APK mandiri oleh setiap peserta pemilu" ujar Yuda.

" Kegiatan penertiban APK nanti kita akan lakukan secara serentak dengan berbagi wilayah dan membentuk Tim dengan 3 titik koordinat yang pertama di jalan Lintas Timur arah Kota Palembang Sumatra Selatan setelah itu dari arah Simpang Asahan dan setelah itu dari Tugu Pengantin Selamat Datang menuju arah Pemda" Sambungnya.

Untuk wilayah lainnya akan kita tindaklanjuti besok,mulai dari masing masing Kecamatan sampai ke Desa Desa yang ada di Kabupaten Mesuji.

"memasuki masa tenang Bawaslu Mesuji juga telah mempersiapkan perlengkapan menjelang masa tenang dengan menyiapkan posko pengaduan yang berkaitan pelanggaran dan dugaan pidana pemilu sesuai aturan undang-undang berlaku" Ungkapnya.

"Harapannya seluruh masyarakat juga stakeholder dan siapapun yang melihat mendengar adanya dugaan pelanggaran oleh para peserta pemilu untuk dapat segera melaporkan ke Bawaslu Mesuji atau melalui Panwascam di Kecamatan masing masing" Tutupnya.( Aan.S)