Helo Indonesia

Pun Edward Pimpin Apel Konsolidasi dan Ziarah ke Makam Pahlawan

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Minggu, 11 Februari 2024 17:31
    Bagikan  
ZIARAH
Helo Lampung

ZIARAH - Brigjenpol (Purn) Edward Syah Pernong menabur bunga di pusaran malam Pahlawan (Foto Muzzamil/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Brigjenpol (Purn) Edward Syah Pernong memimpin Apel Konsolidasi dan Ziarah Makam Pahlawan Nasional TPD Ganjar-Mahfud Lampung dan Relawan Ganjar-Mahfud se-Lampung di TMP Nasional Tanjungkarang, Kota Bandarlampung, Sabtu (10/2/2024).

Walau rinai hujan, acara berlangsung khidmat diikuti oleh ratusan peserta, pengurus teras parpol pengusul, pimpinan/anggota organ relawan Ganjar-Mahfud tingkat provinsi, dan simpatisan Ganjar-Mahfud se-Lampung, pukul 07.03, hingga 11.33 WIB.

Pagi, mereka mulai berdatangan ke lokasi TMP seluas kurang lebih dua hektare. Genap pukul 09.28 WIB, pewara apel, Sespri Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Sudin, Salsa Della Adinda memandu acara.

Taja tematik dibuka dengan penampilan bikin mewek, sastrawan, penulis, jurnalis, cum budayawan Paus Sastra Lampung, Isbedy Stiawan ZS, mendeklamasikan puisi patriotik Chairil Anwar: Karawang Bekasi.

Berikutnya, Ketua TPD Ganjar-Mahfud Lampung yang juga Raja Kerajaan Adat Sekala Brak Kepaksian Pernon Edward Syah Pernong (Pun Edward) menyampaikan sambutan selaku pembina upacara.

"Beberapa hari lagi, kita akan pemilihan presiden, pemilihan calon legislatif tingkat pusat, tingkat provinsi, dan tingkat kabupaten kota. Semua proses politik telah berjalan, hingar bingar, gegap gempita telah berjalan," mukadimahnya.

Pun Edward mengamanatkan pendukung Ganjar-Mahfud di Lampung untuk bersiaga, wajib hadir, memilih paslon 03 di TPS 14 Februari nanti. "Pastikan Pilpres mau pun Pileg, kita hadir di tempat-tempat pemungutan suara," ujarnya mewanti.

Dia minta pastikan masyarakat di sekitar kita, memastikan konstituen kita, memastikan para relawan kita, memastikan masyarakat-masyarakat yang selama ini mendukung paslon kita," katanya.

Pun Edward memprediksi 80 persen kemenangan Ganjar-Mahfud. Sisanya, 20 persen menjadi partner agar proses kehidupan demokrasi berjalan dengan baik. Jangan sampai, tandasnya, proses demokrasi ini diciderai oleh suatu kelompok.

Alumnus Fakultas Hukum UGM 1983 itu berpesan agar pendukung Ganjar-Mahfud menghindari tindak tanduk dan rekam jejak yang justru dapat menciderai demokrasi, serta menggenapinya dengan pesan agar pendukung Ganjar-Mahfud menjaga adab.

"Jangan tinggalkan sejarah ini dengan hal-hal yang menciderai demokrasi. Tapi isilah dengan hal-hal yang baik. PDI Perjuangan telah berbuat dan memberikan contoh, yang baik, karena itu pertahankan ide-ide gagasan, kemudian semangat," lugas dia.

Dia menyampaikan terima kasih. Mudah-mudahan, keringat perjuangan, semangat, ini akan mendapatkan balasan kebaikan, didengar oleh Allah SWT. Dia memberikan kemenangan pada paslon 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD," apresiasi Pun Edward, lanjut berharap.look

Usai Apel Konsolidasi, Pun Edward dengan didampingi Sutono memimpin hadirin ziarah ditandai tabur bunga. Dia berdoa di pusara Pangeran Maulana Balyan sang ayahanda, Pun Edward pun terbawa haru suasana, menitikkan air mata.

Sepanjang acara, seorang Bhabinkamtimbas setempat, dan sejumlah petugas Sat Intelkam Polresta Bandarlampung, setia berjaga di lokasi. "Bang, makasih sarapan uduknya," celetuk seorang penjaga parkir TMP, acungkan salam metal, salam identik paslon 03. (Muzzamil)

 - 

Tags