bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Sandiaga Uno Pamit dari Gerindra, Kata Sufmi Dasco akan Jalani Tugas di Tempat Lain

Helo Jabar - Nasional -> Politik
Minggu, 23 April 2023 22:21
    Bagikan  
Sandiaga Uno Pamit dari Gerindra, Kata Sufmi Dasco akan Jalani Tugas di Tempat Lain

Sanadiaga Uno saat bertemua Pranowo Subianto, Lebarang pertama. (Foto: twitter/@sandiuno).

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM ? Kini bukan lagi isu, Sandiaga Uno sudah pasti pindah dari Partai Gerindra. Pada Minggu 23 April 2023 Sandiaga Uno mohon pamit dari Partai Gerindra. Dia pamit disampaikan kepada Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Hal itu disampaikan Sandiaga Uno saat berkunjung ke kediaman Sufmi Dasco Ahmad di Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu. Pertemuan keduanya digelar tertutup.

Usai pertemuan, Sufmi Dasco menjelaskan, Sandiaga Uno pamit kepada keluarga besar Gerindra lewat dirinya, setelah menyampaikan pemikirannya.

?Tadi saya sempat ngobrol tertutup sama Bang Dasco. Saya sampaikan beberapa pemikiran sekaligus juga kalau ada kesalahan selama ini, mudah-mudahan di momen lebaran terus mempererat silaturahim. Intinya mohon pamit,? ujar Sandiaga Uno, Minggu sore.

Sandiaga Uno mengungkapkan dia pamit bersamaan di hari kedua Lebaran, berharap menemukan berkah. "Tadi juga sudah mohon pamit, mudah-mudahan di momen spesial ini di hari kedua Lebaran," ujarnya. 

Terkait pernyataan Sandiaga tersebut, Sufmi Dasco tidak langsung mengatakan soal perpindahan Sandiaga Uno ke partai lain, yang selama ini santer disebut akan pindah ke PPP. 

Sufmi Dasco mengungkapkan Sandiaga Uno akan menjalani tugas baru di tempat lain. "Pak Sandi juga sudah menyampaikan beberapa hal terutama permintaan maaf kepada ketum Pak Prabowo," ujar Sufmi Dasco.

Disebutkan bahwa Sandiaga Uno sudah memberikan surat kepada Dasco. Namun, Dasco belum membuka dan belum membaca surat Sandiaga. "Sebuah surat saya belum buka tapi isinya," imbuhnya.

Sandiaga Uno sebelumnya disebut bakal bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Namum kepastiannya bakal diputuskan pekan depan.

Sandi mengaku sudah memikirkan secara matang selama bulan Ramadan mengenai hal tersebut. "Sekali lagi saya sampaikan, saya mohon waktu selama hari hari terakhir bulan suci Ramadan untuk berkontemplasi dan sudah di akhir. Mungkin dalam 1 minggu ke depan akan memberikan pengumuman mohon teman-teman sabar," kata Sandiga di Jakarta Selatan, Jumat lalu 21 April 2023. (*)

(A Winoto)