Helo Indonesia

Wali Kota Eva Lepas 14.400 Kotak ke 2880 TPS di 20 Kecamatan

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Sabtu, 10 Februari 2024 18:21
    Bagikan  
Wali Kota Eva Lepas 14.400 Kotak ke 2880 TPS di 20 Kecamatan
Helo Lampung

Wali Kota Eva Dwiana dan Forkompinda lepas logistik Pemilu 2024 (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Wali Kota Bandarlampung Eva Diana bersama Forkompinda melepas logistik pemilu, 14.400 kotak suara dan 11.520 bilik suara, dari Gudang KPU di Jalan Pulau Sebesi, Sukarame, Kota Bandarlampung, Sabtu (10/2/2024)

"Alhamdulillah hari ini kita melepas logistik pemilu tahun 2024 untuk 790.125 DPT dan 2880 TPS di 20 kecamatan dan 126 kelurahan," tutur Wali Kota Eva Dwiana.

Kata dia, fungsi logistik pemilu adalah melindungi dan menghormati setiap suara rakyat serta harus memenuhi beberapa syarat, yaitu tepat spesifikasi teknik, tepat kualitas, tepat kuantitas, tetap prosedur, tepat waktu dan tepat sasaran.

Pemilu ini, katanya, penentu keberhasilan memilih pemimpin. Namun keberhasilan pemilu tidak akan berhasil tanpa adanya logistik yang memadai, ujarnya.

"Saya percaya pendistribusian logistik pemilu akan berjalan dengan baik dan sukses atas dukungan pengawalan penuh dari pada keamanan, seperti TNI- Polri," katanya.

Apalagi saat ini cuaca Kota Bandarlampung sangat ekstrem yang tidak menentu, kadang panas, kadang hujan, mengingat bahan logistik mudah terbakar,dan mudah basah jika terkena air.

Wali Kota Eva telah menginstruksikan seluruh camat untuk benar- benar memperhatikan proses distribusi surat suara ini dengan baik ke lokasi TPS nantinya yang diterima PPK di kecamatan.

Dia juga mengatakan sangat mengapresiasi KPU kota Bandarlampung beserta jajarannya yang terus bekerja keras sehingga proses pelepasan pemilu logistik pemilu dapat terselenggara dengan baik.

"Terima kasih kepada unsur Forkompinda yang telah mendukung seluruh tahapan sebelum, selama dan setelah Pemilu 2024, semoga sinergi yang baik ini yang akan terus terjaga, untuk kota Bandarlampung," tukasnya. (Hajim).

 - 

Tags