Helo Indonesia

KPU Menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Jelang Pemilu 2024

Rabu, 7 Februari 2024 13:36
    Bagikan  
KPU Menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Jelang Pemilu 2024

Saat rapat sedang berlangsung (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, menggelar rapat koordinasi persiapan pelaksanaan penghitungan dan rekapitulasi surat suara serta pelaksanaan distribusi logistik pada Pemilu tahun 2024.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Wisma Asri Tiyuh (Desa) Tirta Makmur, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT) Kabupaten Tubaba, Rabu (07/02/2024).

Ketua KPU Kabupaten Tubaba, Yudi Agusman, mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk persamaan persepsi terkait penghitungan di TPS serta kemudian rekapitulasi di tingkat kecamatan dan kabupaten kota dan yang terpenting persiapan kita untuk mendistribusikan logistik yang baik dapat menjangkau semua daerah secara tepat waktu sekaligus memastikan ketersediaan jumlah surat suara yang menyesuaikan dengan jumlah DPT yang disepakati.

"Untuk pendistribusian logistik rencananya akan kita mulai pada tanggal 10 Februari 2024, nanti akan ada 3 skema yakni dari gudang logistik tanggal 10 dan 11 ke tingkat kecamatan kemudian dari kecamatan ke tiyuh itu tanggal 12 selanjutnya dari tiyuh ke masing-masing TPS itu tanggal 13 Februari 2024," kata Yudi.

Selain itu, saya menyampaikan apresiasi kepada pemangku kepentingan dalam hal ini Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tubaba, TNI, Polri yang terus mendukung kita dalam rangka proses semua tahapan penyiapan Pemilu yang akan digelar 14 Februari 2024 nanti.

"Saya berharap untuk pemilu tahun 2024 ini agar berjalan dengan sukses, lancar aman, damai dan tidak ada kendala dan untuk masyarakat kabupaten Tubaba mari bersama-sama kita semua menggunakan hak pilih baik yang sudah terdaftar dalam Daftar Pemilihan Tetap (DPT) atau yang belum terdaftar bisa menggunakan hak pilihnya," imbuhnya (Rohman).