Helo Indonesia

Hadapi Pemilu 2024, Muhammadiyah Demak Pastikan Tak Golput

Selasa, 6 Februari 2024 21:05
    Bagikan  
Hadapi Pemilu 2024, Muhammadiyah Demak Pastikan Tak Golput

Sekda H Akhmad Sugiharto didampingi Staf Ahli Bupati Hadi Waluyo dan Kabag Kesra Ungguh Prakoso berfoto bersama jajaran pengurus PD Muhammadiyah Kabupaten Demak. Foto : jati

HELOINDONESIA.COM -

Pemilu 2024 tinggal menghitung hari. Sehubungan itu Pemerintah Kabupaten Demak makin intensif mengajak masyarakat menyukseskan pemilu serentak.

Tak terkecuali kepada warga Muhammadiyah, yang diimbau turut mengedukasi masyarakat agar berduyun-duyun datang ke TPS pada 14 Februari menggunakan hak pilih mereka. Gayung bersambut, PD Muhammadiyah Kabupaten Demak pastikan warganya tak golput.

Seperti disampaikan Sekda Kabupaten Demak H Akhmad Sugiharto ST MT, saat hadir mewakili Bupati dr Hj Eisti'anah pada acara Forum Komunikasi Ulama Umara (FKUU) Kabupaten Demak 2024 bersama PD Muhammadiyah Kabupaten Demak, Selasa 6 Februari 2024.

Dikatakan dia, 14 Februari akan dilaksanakan kontestasi politik. Yakni pemilihan umum serentak, untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

"Maka itu kami harap panjenengan semua membantu mengedukasi masyarakat, agar memberikan suaranya pada Rabu 14 Februari mendatang. Karena tingginya partisipasi masyarakat dalam memilih, bukti keberhasilan pesta demokrasi," kata sekda.

Jauhi Kampanye Hitam

Bahkan selain memilih dengan bijak, masyarakat pun diimbau menjauhi kampanye hitam. Tidak melakukan ujaran kebencian, yang berujung rusaknya keharmonisan dan kerukunan umat.

"Pemilu saatnya bersatu. Karena pemilu sarana integrasi bangsa. Mari jaga persatuan di tengah politik yang beragam, melalui pemilu yang aman dan kondusif. Sehingga dihasilkan para pemimpin yang berkualitas dan terwujud kesejahteraan masyarakat," imbuh Pak Gik, demikian Sekda Akhmad Sugiharto akrab disapa.

Pendapat senada disampaikan Ketua PD Muhammadiyah H Suhali. Kepada segenap masyarakat, khususnya warga Muhammadiyah diajaknya agar tidak golput. "Golput itu muspro alias sia-sia. Mari gunakan hak suara kita untuk mendukung para kandidat atau calon pemimpin yang memilki track record sesuai ajaran agama yang kita yakini," ujarnya.

Seiring tema FKUU Kabupaten Demak 2024 'Bersama Ulama dan Umara Merawat Tradisi Peduli NKRI', menurut Suhali, sejak dulu Muhammadiyah telah membangun bersama masyarakat dan umat agar Indonesia maju dan lepas dari cekeraman penjajahan.

"Sampai saat ini masih tetap peduli. Komitmen berkiprah untuk negeri dari pimpinan pusat hingga tanting. Termasuk dalam bentuk aksi peduli penanggulangan bencana bersama MDMC," pungkasnya. (Jati)