Helo Indonesia

Analisa Mirza Andai Gabung 01-03 serta Potensi Swing Voter ke O2

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Senin, 5 Februari 2024 12:30
    Bagikan  
Jpg
Helo Lampung

Jpg - Rahmat Mirzani Djausal (Mirza) (Foto Hakim/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Rahmat Mirzani Djausal (Mirza) berpesan agar koalisi KIM, para relawan maupun simpatisan meyakinkan swing voters bahwa Prabowo-Gibran yang paling realistis prorakyat 10 hari Jelang Pilpres 2024. Dia juga menjelaskan banyaknya dampak positif bagi 02 kemungkinan 01 dan 03 gabung.

"Kita meminta seluruh komponen pemenangan koalisi, relawan serta simpatisan untuk mengajak masyarakat ke TPS dan menjaga TPS masing-masing di tempat kita memilih nanti," ujar politisi muda yang digadang-gadang bakal ikut kontestasi pilkada.

Dewan Pengarah TKD Prabowo-Gibran Lampung itu mengatakan hal itu usai Nonton Bareng (Nobar) Capres TKD Prabowo-Gibran Lampung di sekretariatnya, Jl. Gatot Subroto, Tanjunggading, Kecamatan Pahoman, Minggu malam (4/2/2024).

Menurut Mirza, Koalisi Indonesia Maju (KIM) semakin optimis dengan hasil debat capres kelima atau terakhir. Prabowo menjelaskan program-program yang prorakyat. "Elektabilitas Prabowo terutama di Lampung sangat luar biasa," ujarnya

Kemungkinan bergabungnya Paslon 01 Anies-Muhaimin dan Paslon 03 Ganjar-Mahfud, menurut Mirza, justru berdampak positif pada elektoral Paslon 02 Prabowo-Gibran.

"Suara 02 akan jauh lebih besar, apalagi ini tidak akan mudah bagi Paslon 01 dan 03 untuk menggabungkan hati pemilih di basis pendukung masing-masing," ujarnya.

Ada perbedaan karakter yang di miliki pada kedua kubu pasangan capres dan cawapres Pemilu 2024. “Saya rasa kalau Paslon 01 dan Paslon 03 gabung tidak segampang itu. Ideologi, filosofi, fundamentalnya memang sudah sangat (beda),” tutur dia

Paslon 01 Anies-Muhaimin yang diusung koalisi perubahan dari Partai Nasdem, PKB, PKS, sangat erat dengan representasi umat Islam.

Sebaliknya, pendukung dan pengusung Paslon 03 Ganjar-Mahfud yakni PDI Perjuangan, PPP, Perindo, dan Hanura, didominasi masyarakat umum, nasionalis, kaum abangan, dan kelompok minoritas

“Ini kan menggabungkan hati pemilih,menggabungkan nurani pemilih tidak segampang teori,” ujarnya

Beranjak dari pemikiran tersebut, ia optimis Prabowo-Gibran akan tetap memenangkan Pilpres 2024 jika berlangsung dua putaran.

“Kami sangat siap untuk skenario pilpres dua putaran, tapi mudah-mudahan itu tidak terjadi setelah 14 Februari. Artinya, Pak Prabowo (sebagai) presiden itu harga mati. Kami akan berjuang lebih maksimal,”tukasnya (Hajim)


 - 

Tags