Helo Indonesia

Relawan AMIN di Kabupaten Kendal Bergerak Melalui Program Susur Desa

Senin, 5 Februari 2024 04:37
    Bagikan  
Relawan AMIN di Kabupaten Kendal Bergerak Melalui Program Susur Desa

BERGERAK: Para relawan paslon nomor urut satu di Kabupaten Kendal usai bergerak bersama, berkumpul dan berfoto; Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM -Para kader partai pengusung dan pendukung serta relawan  pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) terus bergerak dan berkampanye hingga ke desa-desa melalui kegiatan "Susur Desa", di Kabupaten Kendal, Minggu (4/2/ 2024).

Susur Desa dilaksanakan oleh relawan di dapil 5 dan 6 Kabupaten Kendal. Adapun relawan dapil 5 mengambil rute dari Desa Kedonsari, Kecamatan Weleri ke arah Kecamatan Ringinarum dan Gemuh. Kemudian dilanjutkan dengan Pasar Murah di Taman Kota Weleri.

Sementara relawan dapil 6 memulai Susur Desa dengan rute Kecamatan Rowosari menuju Pantai Indah Kemangi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal. Para relawan tersebut menyusuri desa-desa beriringan dengan mengendarai sepeda motor dan mobil kereta mini atau odong-odong lengkap dengan atribut paslon nomor urut 1.

Koordinator relawan AMIN dari dapil 6 Kabupaten Kendal, Pudjiharto mengatakan, kegiatan Susur Desa ini tujuannya untuk menjalin  kebersamaan sesama relawan pengusung dan pendukung pasangan AMIN. Sekaligus mengkampanyekan paslon 01 kepada masyarakat umum agar memilih pasangan tersebut pada Pilpres 2024.

Perubahan

"Kita berjuang ikhlas tanpa ada pamrih, bersatu memenangkan Pak Anies. Karena kami mendambakan perubahan," tegas Pudjiharto yang juga Caleg Dapil 6 dari Partai NasDem.

Terpisah, Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kendal, Sulistyo Aribowo mengatakan, seluruh partai politik pengusung dan pendukung paslon Anies-Muhaimin (AMIN), maupun relawan kompak terus bergerak dengan caranya masing-masing untuk memenangkan paslon 01.

"Di antaranya melalui kegiatan Susur Desa. Jadi kami  partai pengusung dan semua relawan terus bergerak untuk menyapa masyarakat door to door agar paslon 01 bisa memenangkan Pilpres 2024. Ya kalau ini dua putaran ya minimal paslon 01 bisa masuk," ungkapnya.

Ia menyebut, meski hasil survei pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 01 masih rendah, namun PKS Kendal bersama partai pengusung dan relawan tetap optimis memenangankan paslon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Kabupaten Kendal.

"Meskipun secara survei yang dari Undip pada pertengahan Januari 2024 itu suaranya diestimasinya masih 18 persen di Kendal. Kita tidak patah semangat, dari hasil survei itu justru menyemangati kita untuk terus bergerak," terangnya. (Anik)