bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Megawati Berikan Kopiah Kepada Ganjar Pronowo Usai Ditetapkan jadi Capres dari PDIP

Helo Jabar - Nasional -> Politik
Jumat, 21 April 2023 15:18
    Bagikan  
Megawati Berikan Kopiah Kepada Ganjar Pronowo Usai Ditetapkan jadi Capres dari PDIP

Megawati Soekarnoputri saat menyematkan kopiah hitam kepada Ganjar Pranowo yang sudah ditetapkan sebagai capres dari PDIP. (Foto: tangkapan layar)

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM ?  Setelah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP,  pada Jumat siang 21 April 2023. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memerikan kopiah warna hitam kepada Ganjar Pranowo.

Megawati mengatakan,kopiah adalah identitas nasional Indonesia, dan itu telah disampaikan Presiden Soekarno di masanya menjabat. 

?Saudara-saudara sekalian seluruh rakyat Indonesia yang saya cintai, Saya sebagai Ketua Umum akan memberikan kopiah, karena kalau kita melihat budaya orang indonesia itu sebenarnya berkopiah,? kata Megawati.

Pada kesempatan itu, Megawati Soekarnoputri juga meminta kopiah ini menjadi symbol bagi seluruh rakyat Indonesia, dengan tidak memandang agamanya. 

?Dan Bung Karno mengatakan kopiah itu adalah identitas nasional kita, yang disebut nasional dan religius. Semoga hal ini dapat dijadikan simbol seluruh rakyat Indonesia, siapa pun, tidak melihat agamanya, tetapi tentunya sebagai warga bangsa,? ungkapnya.

Pemberiang kopiah tersebut tampaknya sudah disiapkan matang. Terbukti, sebelum disematkan kepada Ganjar Pranowo, kopiah warna hitam itu ternyata berada di tangan Prananda Prabowo (putra Megawati). Oleh Prananda Prabowo kemudian disodorkan kepada Megawati, masih dalam kemasan rapi.

Barulah setelah itu kemasan dibuka oleh Megawati, dan kemudian dilihat-lihat, lantas dipasang ke kepada Ganjar Pranowo. 

Sebelumnya, setelah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP, Megawati Soekarnoputri memerintahkan kepada seluruh kader untuk segera bergerak, turun ke lapangan yang menyapa rakyat dalam misi pemenangan Ganjar sebagai capres.

Perintah yang sama diberikan kepada tiga pilar, yakni kepada struktur partai di Pusat sampai daerah, kepada para nggota legislatif dari PDIP yang berada di DPR, DPRD provinsi, DPRD Kabupaten/Kota. Juga kepada eksekutif yang berasal dari PDIP. (*)

(A Winoto)