bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Ganjar Pranowo Ditugaskan Megawati Jadi Calon Presiden 2024

Helo Lampung - Nasional -> Politik
Jumat, 21 April 2023 15:00
    Bagikan  
Ganjar Pranowo Ditugaskan Megawati Jadi Calon Presiden 2024

Megawati umumkan Ganjar jadi calon presiden 2024 dari PDIP (Foto screanshot)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menugaskan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden 2024.

Penetapan Ganjar Pranowo sebagai capres diumumkan Megawati sampaikan dalam konferensi pers di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023), pukul 13.45 WIB.

?Pada jam 13.45, dengan mengucapkan bismillahirohmanirohim menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,? ujar Megawati dalam pengumumannya.

Selain itu, Megawati juga menugaskan Ananda Prabowo sebagai Kepala Situation Room di PDIP untuk melakukan monitoring terhadap kondisi politik nasional. Megawati juga menugaskan Ananda melakukan konsolidasi partai dan pemenangan untuk Pemilu 2024.

Selanjutnya, Megawati juga memerintahkan Puan Maharani untuk melaksanakan tugas baru membentuk t
Tim Pemenangan Presiden dan legislatif dalam Pemilu 2024.

?Saya memberi mandat kepada Puan untuk membentuk tim pemenangan Presiden dan Legislatif Pemilu 2024,? kata Megawati.

Pengumuman Ganjar Pranowo sebagai Capres ini juga dihadiri Presiden Joko Widodo, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan Ganjar Pranowo. (miki)