Helo Indonesia

Prabowo Didemo Mahasiswa, Mirza Tanda Tangan 10 Pakta Integritas

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Sabtu, 3 Februari 2024 17:01
    Bagikan  
DEMO
Helo Lampung

DEMO - Sejumlah mahasiswa Lampung demo Prabowo-Gibran tuntut komitemennya jika terpilih sebagai presiden dan wakil presiden (Foto Ist/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Lampung Bela Rakyat (AML-Bela Rakyat) aksi demo menggeruduk Sekretariat TKD Prabowo-Gibran Lampung. Mereka meminta komitmen Prabowo Subianto untuk membela rakyat jika terpilih sebagai presiden RI.

Ketua Pengarah TKD Prabowo-Gibran Lampung Rahmat Mirzani Djausal menandatangani pakta integritas yang disodorkan para mahasiswa di sekretariatnya, Jl. Gatot Subroto No.71, Tanjunggading, Kecamatan Kedamaian, Kota Bandarlampung, Sabtu (3/2/2024).

undefined

"Siap, kami akan segera sampaikan langsung ke Pak Prabowo dan Mas Gibran," kata Mirza, panggilan ketua Gerindra Lampung itu, usai menandatangani pakta integritas yang disiapkan AML-Bela Rakyat.

Dia mengatakan sangat senang dan bangga didatangi para mahasiswa yang tak terpengaruh gimik-gimik konten-konten pilpres. "Insya Alloh, Prabowo-Gibran menang satu putaran," ujarnya.

Para peserta aksi yang menyatu dalam wadah AML-Bela Rakyat, gabungan dari perwakilan mahasiswa seluruh kampus se-Lampung, meminta komitmen Prabowo-Gibran untuk memegang amanah rakyat dan menegakan keadilan.

Alasan mereka meminta komitmen paslon nomor urut dua sebelum Pilpres 2024, berdasarkan hasil survei berbagai lembaga survei dan pengamatan di sekitar, gelombang dukungan rakyat terhadap Prabowo-Gibran tak terbendung lagi.

undefined

Para mahasiswa meminta komitmen Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka komitmen pada sepuluh tuntutan:
1. Tidak akan berkhianat kepada rakyat Indonesia.
2. Berjanji menjalanlan amanah dan suara rakyat Indonesiq dengan sejujur-jujurnya dan seadil-adilnya serta penuh tanggung jawab.
3. Berjanji memperkokoh Pancasila, UUD 1945, penegakan demokrasi , dan HAM.

4.Berjanji menjaga NKRI dengan menguatkan pertahanan dan keamanan negara.
5. Berjanji wujudkan kemandirian bangsa dalam berbagai bidang, menyediakan lapangan kerja yang luas dan membuka kesempatan berwiraswasta, mendukung usaha rakyat (UMKM) serta membangun infrastruktur.

6. Berjanji membangun SDM Indonesia, yang kokoh dalam berbagai bidang, memperkokoh pendidikan dan kesehatan masyarakat.
7. Berjanji melakukan reformasi birokrasi, berjanji memberantas korupsi dan mafia.
8. Berjanji melakukan hilirisasi dan industrialisasi untuk memperkuat posisi ekonomi dalam percaturan ekonomi dunia.

9. Berjanji membangun desa di seluruh Indonesia dengan adil, melakukan pemerataan pembangunan , serta memberantas kemiskinan dan pengangguran.
10. Berjanji akan memelihara kedamaian, toleransi antarumat beragama, membangun kehidupan rakyat Indonesia yang harmoni, mewujudkan keadilan sosial, dan mewujudkan kemakmuran rakyat Indonesia. (Hajim)

 -