Helo Indonesia

Bupati Qodrotul Tetapkan Tri Tunggal Jaya Jadi Kampung Damai Pemilu

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Jumat, 2 Februari 2024 19:42
    Bagikan  
KAMPUNG DAMAI PEMILU
Helo Lampung

KAMPUNG DAMAI PEMILU - Bupati Bupati Qodrotul Ikhwan serahkan piagam Kampung Damai Pemilu dan Kerukunan .pada Kepala Kampung Tri Tunggal Jaya Tobing Afriza

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Setelah melalui seleksi ketat dari 151 kampung, Pemkab Tulangbawang akhirnya menetapkan Kampung Tri Tunggal Jaya sebagai "Kampung Damai Pemilu dan Kerukunan".

Bupati Qodrotul Ikhwan meresmikan langsung kampung damai yang berada di Kecamatan Banjar Agung tersebut pada Jumat (2/2/2024). " Program ini baru pertama di Provinsi Lampung," katanya.

Kampung Tri Tunggal Jaya terpilih dari 151 kampung berdasarkan berbagai aspek dan indikator, ujar Qodrotul pada peresmian yang dihadiri Ketua KPU, Kapolres, dan ketua Bawaslu Kabupaten setempat.

Kegiatan ini, menurutnya, sebagai bentuk komitmen dan ikrar bersama dari berbagai elemen, baik pemda, TNI Polri, juga masyarakat agar sama-sama menjaga pemilu yang aman, sejuk, damai, jujur, dan adil.

"Melalui pemilu yang aman dan tentram di Kabupaten Tulangbawang, mari kita Satukan NKRI, walau berbeda pilihan, kita harus tetap menjalin kerukunan dan tidak akan ada permusuhan di antara kita," ujarnya.

Kepala Kampung Tri Tunggal Jaya Tobing Afrizal mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tulangbawang yang telah menetapkan Kampung Tri Tunggal Jaya menjadi "Kampung Damai Pemilu".

"Kami merasa bangga karena belum pernah mendapatkan penghargaan apalagi kegiatan ini baru pertama di Lampung dan Kampung 3G menjadi tuan rumah dan ditetapkan menjadi 'Kampung Damai Pemilu dan Kerukunan" tuturnya.

Semoga, katanya, Pemilu 2024 berjalan damai .( Aan.S)


Tags