Helo Indonesia

Wali Kota Eva dan Forkompinda Cek Gudang Suara KPU Bandarlampung

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Jumat, 2 Februari 2024 15:10
    Bagikan  
KERTAS SUARA
Helo Lampung

KERTAS SUARA - Wali Kota Eva bersama Ketua KPU Kota Bandarlampung Dedi Triyadi. (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Bersama Forkompinda, Wali Kota Bandarlampung Eva Diana silahturahmi dengan jajaran KPU Kota Bandarlampung sekaligus melihat pelipatan kartu suara di Jalan Pulausebesi, Kecamatan Sukarame, Jumat (2/2/2024).

"Kita ke sini bersama jajaran KPU memantau gudang logistik," katanya. Dia mendoakan semuanya aman lancar sesuai dengan harapan masyarakat Kota Bandarlampung hingga pencoblosan yang tinggal beberapa hari.

Wali Kota Eva Dwiana mengajak masyarakat datang ke TPS untuk menentukan masa depan bangsa. "Yang terpenting, kita harus mengedepankan persatuan, boleh beda pilihan tapi tetap bersaudara," ujarnya.

Pihaknya juga akan membantu KPU kota Bandarlampung untuk masalah kendaraan yang nantinya digunakan mengangkut logistik seperti kotak suara dan surat suara. "Tinggal KPU Bandarlampung koordinasi dengan Pemkot dan kepolisian," katanya.

Ketua KPU Kota Bandarlampung Dedi Triyadi mengatakan sudah menyelesaikan proses surat suara untuk 18 Kecamatan. "Kalau dipresentasikan, sudah 88 persen dari targetkan.

" Tanggal 3 itu sudah selesai packing sambil kita menunggu pengirimannya," jelas dia.

Tapi ada saran dari teman-teman Forkompinda terutama dari Pak Kapolres untuk pengamanan memang lebih aman kita menjaga logistik ini di Gudang KPU Kota Bandarlampung.

Mungkin timeline-nya atau waktunya memang sesuai dengan jadwal tanggal 7 Februari , H -7 tapi nanti kita lihat situasi Itu di lapangan kerja,"ucap ketua KPU kota Bandarlampung

Untuk pergeseran ke Kecamatan lain nanti kita tunggu perkembangan, tidak ada pengunduran itu semua sudah sesuai dengan jadwal,"jelas dia

Kapolresta Bandarlampung Kombes Abdul Waras menyatakan siap untuk mengamankannya mukai hari ini. "Kita siapkan tiga regu untuk pengamanannya," tambahnya.

Regu ini nantinya terbagi dalam beberapa sift untuk menjaga, untuk metode pengamanan yang sudah kita siapkan, yang nanti akan mengcover bisa 12 personel sampai 14 personel tergantung daripada karakter di wilayah tersebut, tukasnya. (Hajim)

 - 

Tags