Helo Indonesia

PDIP, Emak Banteng dan Slanker Lampung Berangkat Dukung Ganjar-Mahfud ke GBK

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Jumat, 2 Februari 2024 13:29
    Bagikan  
SLANKER
Helo Lampung

SLANKER - Ilustrasi Megawati pada saat kampanye Ganjar-Mahfud (Foto Ist)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- PDIP, Slanker, dan para pendukung Paslon 03 Ganjar-Mahfud berangkat hari ini menuju Kampanye 03 Ganjar-Mahfud bersama Slank di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, Sabtu (3/2/2024).

Pada pamfletnya, narasi kampanyenya: Melalui Hajatan Rakyat, Ganjar-Mahfud berusaha menangkap harapan jutaan rakyat Indonesia agar bisa diwujudkan bersama dalam pemerintahan yang bersih dan menjunjung tinggi demokrasi sebagai amanat reformasi.

Selain pada kader PDIP dan koalisi partai pengusung, relawan pemenangan, serta tak ketinggalan para fans mania Slankers, tak mau ketinggalan semangat menuju GPK rombongan dan ada yang sendiri-sendiri. 

undefined

PDI Perjuangan Lampung misal, berencana memberangkatkan ribuan kader perempuan militan "Banteng Moncong Putih", Srikandi PDI Perjuangan secara bergelombang hari ini.

Sejumlah kontak pribadi, pentolan Slankers Lampung meski urung terhubung hingga saat warta ini naik siar, namun terpantau juga bersiap "Loe Harus Grak!" ke GBK.

Dari barisan relawan Ganjar-Mahfud cum Slankers, "Berangkat...! 98 aja Senayan kita dudukin, revolusi rakyat gulingkan Soeharto, apalagi sekarang Revolusi Cinta di GBK.

Hadir," getok Narto, mantan demonstran gerakan reformasi 1998 alumnus Trisakti, relawan Jaringan Kawan Ganjar (Jangkar) Merah Putih binaan kakak sulung capres Ganjar Pranowo, Pri Kuntadhi. (Muzzamil)

Menurut Tim Pemenangan Nasional Capres-Cawapres RI 2024-2029 Ganjar Pranowo-Mahfud MD (TPN Ganjar-Mahfud), melalui Wakil Ketua Deputi Kinetik Teritorial, Adian Napitupulu, menyebut ada potensi 250 ribu massa memeriahkan acara.

"Akan ada ribuan, puluhan ribu, mungkin bisa sampai 250.000 orang yang akan terlibat nanti di GBK, di dalam mau pun di luar. Kalau di dalam tidak muat, kita akan di luar (stadion)," ujar Adian Napitupulu.

Aktivis 1998 pentolan Forkot, pendiri Pena (Persatuan Nasional Aktivis) 98 dan Pospera kini politisi legislator PDIP ini mengilustrasikan situasi antusiasme luar biasa dari simpatisan pendukung, relawan pemenangan Ganjar-Mahfud sekitaran ibu kota guna berkumpul di GBK akhir pekan ini.

Merujuk data kursi, Stadion Utama GBK kebanggaan Indonesia, berdiri sejak 1960, jadi saksi banyak hajat penting termasuk Asian Games 2018, berkapasitas sebesar 77.193 kursi. Cek rating Google nilai GBK 4,8.

Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud cum Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bilang, seluruh unsur TPN, termasuk Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, paslon Ganjar-Mahfud, parpol pengusul yakni pengusung PDI Perjuangan dan PPP, serta pendukung Partai Hanura dan Partai Perindo, sukarelawan dan simpatisan bakal mengikuti konser ini.

"Slank akan bawakan lagu teranyar yang didedikasikan untuk Ganjar-Mahfud, Salam M3tal. Lagu Salam M3tal yang telah diluncurkan memiliki ciri yang ceria, merakyat dan sangat mudah dipahami oleh masyarakat sehingga lagu itu dengan mudah dinyanyikan oleh seluruh rakyat Indonesia dari seluruh lapisan dan semua menyambut kepemimpinan Pak Ganjar sebagai presiden rakyat," jelas Hasto pada kesempatan yang sama.

Terkuak, konser tangkai agenda kampanye terbuka rapat umum taja gabungan parpol nasional peserta Pemilu Legislatif 2024 pengusung dan pendukung Ganjar-Mahfud digelar demi untuk memenuhi permintaan deras pendukung dari berbagai daerah.

Ketua Tim Penjadwalan TPN Ganjar-Mahfud cum politisi PDI Perjuangan Aria Bima bilang relawan/simpatisan Ganjar-Mahfud banyak yang ingin berkumpul wujudkan rasa gotong royong, kebersamaan, hingga keberanian.

"Mereka ingin mengantar Ganjar-Mahfud menghadapi hari pencoblosan. Itu nanti akan jadi satu acara yang terhormat, acara yang ekspresif dari rakyat untuk yakin bahwa 14 Februari 2024, Ganjar-Mahfud akan menjadi presiden untuk Indonesia tahun 2024-2029," mantap Aria Bima.

Andai betul kejadian, 250 ribu massa bakal tumplek blek di Konser Salam M3tal di GBK 3 Februari nanti, ini sekaligus bakal menjadi pemecah rekor baru penonton konser musik terbanyak di Indonesia, setelah konser Iwan Fals di Monas, Jakarta 2014 silam yang dibanjiri 350 ribu penonton.

Ada pun raihan rekor berikutnya sebelum, pernah ditorehkan grup musik legendaris beranggotakan Donny Fatah (bass), Innisisri (drum), Iwan Fals (vokal/gitar), Jockie Surjoprajogo (keyboard), Sawung Jabo (gitar), Setiawan Djody (gitar), W.S. Rendra (vokal pendukung), yakni Kantata Takwa di GBK tahun 1991 menyihir 150 ribu penonton.

Selanjutnya konser Slank 'Virus' tahun 2002 (promo album Virus 2001) dengan 80 ribu penonton, konser 30 Tahun Dewa 19 awal 2023 (75 ribu penonton), konser Blackpink di GBK 11-12 Maret 2023 (70 ribu penonton).

Terbaru, pemutakhiran data estimasi massa hadirin Konser Salam M3tal, disampaikan oleh Kepala Divisi Program Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pemilu Presiden (TKRPP) Ganjar-Mahfud, Erwin Usman, di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar-Mahfud, Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/2/2024).

Erwin Usman, aktivis 1998 asal Sulawesi, mantan die hard Jokowi dua periode ini menyebut, relawan yang bakal hadir di Konser Salam M3tal sebanyak 134 ribu asal Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. "Itu Insya Allah akan mobilisasi kurang lebih 134.000 relawan untuk hadir di acara GBK tersebut."

Hajatan Rakyat di GBK dimulai (open gate) pukul 12.00 WIB, acara puncak dimulai pukul 15.00 WIB. Pra acara ada pelbagai atraksi kesenian. "Di luar Stadion Utama GBK nanti akan ada reog, barongsai, angklung karena ini merupakan simbol keberagaman dan kebanggaan kita. Kemudian di puncak acara Pak Ganjar Pak Mahfud akan berpidato,” Aria Bima, Rabu.

Slank sendiri, bagaimana? Diketahui, band rock bentukan 26 Desember 1983 ini lanjut lawatan Konser Hajatan Rakyat di Lapangan Koni Sario, Manado, Sulawesi Utara, pada Kamis (1/2/2024).

Ajak orang terdekat untuk hadir karena acara ini GRATIS!! Slank on stage jam 9 PAGI, jangan telat & sebarkan ke yang lain ya! #Slank #Manado #SalamM3tal #R3volusiCinta #SatSet #PastiLebihBaik".

"Yoo Slankers Indonesia! Ayo bersiap ramaikan Konser SALAM M3TAL di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta. Sabtu 03 Februari 2024, 13.00-17.00 WIB. GRATISSSSS!! Ajak semua orang terdekat, sebarkan ke yang lain. Saksikan musik video SALAM M3TAL di channel Youtube Slank, klik https://youtu.be/I8qaf-D1p5k," warta media sosial Slank, 30 Januari.

Tercatat, selain kelima personil Slank: Abdee, Bimbim, Ivanka, Kaka dan Ridho, ada 68 penembang, musisi pengiring, penampil Salam M3tal termasuk budayawan jenama kolaboratif Revolusi Cinta akan bersama Slank live performance melagukan lagu ini untuk pertama kali pada 3 Februari nanti.

Perinci abjad, komedian cum pewara Abdel Achrian dan Abi Saan, biduanita cucu mendiang KRMH Yonoseputro Keraton Mangkunegara Ade Andrini, Adi Adrian (keyboardist KLA), istri Barry Likumahuwa: Adinda Shalahita, sastrawan/budayawan penulis/sutradara 'Musuh Bebuyutan' Agus Noor, putra Ganjar Pranowo: Alam Ganjar, komedian/kreator konten Alip Baihak, pianis dunia Ananda Sukarlan, biduanita nyentrik 80-90an Atiek CB.

Lalu, Bangkit Sanjaya, Barry Likumahuwa, Bunda Iffet, Butet Kertaredjasa, Cak Akbar Kobar, Cak Lontong, Denny Chandra, Denny Malik, Denny Siregar, Dewi Perssik, Didin Bagito, Dira Sugandi, Eko Kuntadhi, Fico Fachriza, Gabby, Habib Kribo, Islah Bahrawi, Ivan Nestorman, Iwa K, Jon Angelz, perkusi Kaunang Jiva, KH Taufik Damas, Kiai Enha.

Lalu, Lula, Mezzaluna, Mucle Khatulistiwa, Marwoto Kawer, Mazdjo Pray, NDX AKA, Netta KD, Nina Tamam, Oppie Andaresta, Paul Latumahina, drummer Reza Moch, Rizky Inggar, Sandy Canester, Stella Maukar, The Virgin, Trison 'Roxx' Manurung (Lawang Pitu), Vany Shely Azzalea (Mpo Saodah), Willy Sket, Yenny Wahid, Young Lex, Yudha Ramadhan, dan Yuni Shara.

Bikin tambah unik, terlibat pula enam dokter Komunitas Dokter, yakni Prof. Dr. dr. Hafil Abdulgani, Sp.B., Sp.BTKV., dr Haryani Ledi Purnama, Dr. dr. JFK, dr Joice Sopacua, dr Nancy Weber, dan dr Tenike Marfinosa. Juga empat orang satuan pengamanan dinamai Komunitas Satpam, yakni Agung Mahardika, Matali HK, Sapri, Toto Suprianto.

Dan, lima pakar/praktisi hukum yakni Mahir Mayanto SH, Mary Irene Herman SH, Dr Rinto Wardana MH, Roslina Simangunsong MH, dan Utami Yustihasana Untoro MH.

Ada pun, jenama kolaboratif Revolusi Cinta ialah wadah serta gerakan bergabungnya kelompok seniman, budayawan, masyarakat sipil pendukung Ganjar-Mahfud. Disebut, Revolusi Cinta peduli pada isu kerakyatan, antikorupsi, hak asasi manusia, dan etika demokrasi, senada Slank, mereka klaim hanya dapat ditegakkan Ganjar-Mahfud.

Konser nanti dirancang sebagai Hajatan Rakyat secara besar-besaran yang akan jadi rangkaian kampanye rakyat dan hiburan relawan dan masyarakat umum, didukung seabreg tokoh nasional, elemen masyarakat yang sebelumnya telah andil dalam Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud di sejumlah kota, rangkaian penutup masa kampanye terbuka jelang masa tenang, 11-13 Februari 2024.

"Melalui Hajatan Rakyat, Ganjar-Mahfud berusaha menangkap harapan jutaan rakyat Indonesia agar bisa diwujudkan bersama dalam pemerintahan yang bersih dan menjunjung tinggi demokrasi sebagai amanat reformasi," bunyi permakluman khalayak Slank.(Muzzamil)

Tags