Helo Indonesia

Kunjungan Balasan, Advokat TKN 02 Salut Solidnya Advokat Lampung

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Jumat, 2 Februari 2024 11:16
    Bagikan  
Kunjungan Balasan, Advokat TKN 02 Salut Solidnya Advokat Lampung
Helo Lampung

Bey Sudjarwo dampingi Dwiyanto Prihartono (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Pengurus Pusat Aliansi Advokat Bersatu Indonesia (AAIB) TKN Prabowo-Gibran melakukan kunjungan balasan ke AAIB TKD Prabowo Gibran Lampung ke sekretariatnya Jl. Gatot Subroto No.71, Tanjunggading, Kecamatan Kedamaian, Kota Bandarlampung, Kamis (1/2/2024).

Sekjen AAIB yang juga Ketua Harian DPN Peradi Dwiyanto Prihartono menyatakan salut terhadap AAIB TKD Prabowo Gibran Lampung yang solid sampai ratusan advokat ikut Deklarasi Nasional AAIB Dukung Prabowo-Gibran di Balai Sarbini , Jakarta, Jumat (26/1/2024).

undefined

"Pada Deklarasi Nasional AAIB TKD Prabowo Gibran, AAIB TKD Prabowo Gibran Lampung sangat luar biasa antusiasnya menginginkan kemenangan Prabowo Gibran menjadi presiden 2024," ujarnya.

Menurut dia, Otto Hasibuan rencana akan hadir langsung bertemu para advokat AAIB TKD Prabowo Gibran Lampung yang dipimpin Bey Sujarwo. Namun, dirinya mendadak dipanggil Presiden Jokowi terkait adanya gugatan terhadap keluarga Sang Presiden.

"Tidak mengurangi rasa hormat, saya mewakili Pak Otto Hasibuan membalas kunjungan sekaligus berdialog dengan kawan-kawan advokat yang tergabung dalam AAIB TKD Prabowo Gibran Lampung," kata Dwiyanto Prihantono.

Dia yakin para advokat yang tergabung dalam AAIB TKD Prabowo Gibran memiliki kesepahaman yang sama bagaimana mendukung Prabowo-Gibran. Dia yakin jika keduanya terpilih akan ada penegakan hukum.

BEY SUJARWO

Sementara itu, Bey Sujarwo, advokat senior yang juga ketua Peradi Lampung sangat bangga dengan Prabowo Subianto yang pernah melakukan advokasi dengan membela anak negeri yang sedang menghadapi tuntutan hukuman mati.

"Sedikit bercerita, bagaimana bisa seorang Prabowo yang notabenenya bukan seorang advokat bisa membela TKW Wilfrida asal NTT dari hukuman mati di Malaysia," katanya. Hal itu sangat menyentuh bagi para advokat di Indonesia, ujar Bey Sujarwo.

MIRZA

Rahmat Mirzani Djausal (MIRZA) merasa bangga karena setingkat para pendekar hukum meyakini Prabowo-Gibran mampu membuat bersatunya para advokat dalam semangat yang sama, yakni tegaknya keadilan di negeri ini.

"Kepercayaan para advokat ini bukan didapat karena gimik, pencitraan, tapi murni dukungan mereka Prabowo-Gibran yang membuat bersatunya 12 organisasi profesi yang melebur di Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) ," ujarnya. (Hajim)

 - 

Tags