Helo Indonesia

Gelar Turnamen Playstation, Cara Caleg PKB Kendal Ini Kampanye Sasar Generasi Z

Selasa, 30 Januari 2024 14:29
    Bagikan  
Gelar Turnamen Playstation, Cara Caleg PKB Kendal Ini Kampanye Sasar Generasi Z

Seorang caleg PKB Kendal melakukan kampanye di kalangan Gen Z. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM- Berbagai cara dilakukan untuk menarik simpati masyarakat agar menjatuhkan pilihannya di Pemilu 2024. Salah satunya seperti yang dilakukan salah seorang Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kendal Dapil 5 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Nanang Fardiansyah.

Nanang memanfaatkan peluang suara dari Generasi Z atau Gen Z dan generasi milenial untuk menggaet suara terbanyak agar lolos pada kontestasi Pemilu 2024. Diantaranya dengan cara menggelar acara Turnamen Game Playstation.

Nanang menyampaikan, berdasarkan data dati KPU Kendal, 50 persen pemilih di Kabupaten Kendal adalah generasi muda. Sehingga menurutnya penting sekali untuk menyesuaikan dalam membuat strategi kampanye.

Baca juga: Keren! Festival Gunung Slamet Purbalingga Masuk Daftar Agenda Pariwisata 110 KEN 2024

"Pemilu 2024 ini diprediksi akan menjadi panggung bagi generasi z dan milenial. Jadi inilah waktunya bagi para calon presiden dan caleg untuk memahami pergeseran ini dan menyesuaikan strategi kampanye," katanya.

Sehingga menurutnya, melalui kompetisi turnamen game playstation ini dapat mendongkrak perolehan suaranya pada Pemilu 2024.

"Dengan cara mengadakan turnamen game playstation yang diikuti para generasi z ini saya rasa sangat mendukung dalam pencoblosan nanti," beber Nanang.


Perubahan Signifikan

Nanang menambahkan, di era saat ini cara para caleg dalam berkampanye juga telah mengalami perubahan signifikan. Dan salah satu transformasi terbesar adalah melalui proses digitalisasi dalam kampanye, dengan memanfaatkan media sosial dan platform online.

Baca juga: Bulutangkis Piala Rektor USM Pertandingkan Antarpelajar SMP dan SMA/Sederajat Se-Indonesia



"Dan yang perlu dicatat adalah kekritisan gen z dan milenial terhadap iklan kampanye, mereka memperhatikan apakah iklan tersebut didasarkan pada fakta yang valid dan disajikan pada platform yang kredibel," imbuh Nanang.

Sementara salah seorang kaum milenial yang juga ikut dalam lomba, Mulyadi menuturkan, dirinya mengapresiasi salah satu caleg tersebut yang juga membidik generasi muda dalam mengkampanyekan dirinya.

"Bagus selain saya bisa menyalurkan hobi juga mendapatkan ilmu cara mencoblos dari Caleg Nanang Fardiansyah," ungkapnya. (Anik)