Helo Indonesia

Dari Lampung, Hasto Minta Bawaslu Jadi Wasit Jurdil

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Senin, 29 Januari 2024 23:08
    Bagikan  
Jpg
Helo Lampung

Jpg - Hasto ketiga kampanye di Lampung (Foto Muzzamil/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto berharap, lembaga penyelenggara Pemilu unsur pengawas, yakni Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dapat menjadi wasit Pemilu yang jujur dan adil.

Hasto Kristiyanto menyampaikan harapan tersebut pada penggalan orasi politiknya saat hadir bersama sesama Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) PDI Perjuangan, Once Mekel dalam kampanye terbuka metode rapat umum taja PDI Perjuangan Lampung, di Lapangan Kampung Sawah Brebes, Tanjungkarang Timur, Bandarlampung, Minggu (28/1/2024).

"Saya juga mengucapkan selamat datang bagi Bawaslu terima kasih, semoga Bawaslu dapat menjadi wasit Pemilu yang jujur dan adil, saudara-saudara sekalian," ujar Hasto yang tampil berjaket hitam putih bertuliskan Ganjar-Mahfud pada bagian punggungnya.

Overall, sepanjang 21,27 menit orasinya, Hasto relatif sukses membius sekaligus membakar spirit ribuan massa hadirin, yang terdiri dari para kader, pengurus provinsi hingga ranting parpol nasional peserta Pemilu 2024 nomor urut 3 PDI Perjuangan, dan simpatisan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD (Ganjar-Mahfud) se-Lampung tersebut.

Pengampu sekjen parpol pemenang Pemilu 2014 dan 2019 ini ditemani politisi menantu artis lawas pewara Aneka Ria Anak-Anak di TVRI bareng Kak Seto era 1980-an Henny Purwonegoro, mantan vokalis grup Dewa 1999-2011 kini solois dan caleg DPR dari PDI Perjuangan dapil Jakarta II Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Luar Negeri, Once Mekel.

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Shalom. Om Swastiastu. Namo Budhaya. Rahayu. Salam Kebajikan. Kalau saya pekikkan Ganjar Pranowo dijawab Presiden, kalau saya pekikkan Ganjar-Mahfud dijawab menang tiga kali. Sanggup? Ganjar Pranowo! (Presiden!) Ganjar-Mahfud! (menang menang menang!) Terima kasih, tepuk tangan buat kita semua," pembuka Hasto.

"Saudara-saudara sekalian. Saya sungguh bangga, untuk kesekian kalinya berada di Lampung, pintu gerbang kemajuan di Sumatera, saudara-saudara sekalian," lanjut Doktor Ilmu Pertahanan RI ke-19, jebolan Universitas Pertahanan, predikat summa cum laude, per 6 Juni 2022 ini.

Setengahnya mengabsen, “Karena itulah pada kesempatan ini, saya didampingi oleh bapak Sudin, Ketua DPD PDI Perjuangan (Lampung) Tepuk tangan yang meriah buat bapak Sudin. Kemudian, Ketua TPD, Tim Pemenangan Daerah Ganjar-Mahfud Lampung Pun Pangeran (Edward Syah Pernong), tepuk tangan yang meriah buat beliau," lanjut Hasto.

"Beserta seluruh ketua DPC PDI Perjuangan yang lengkap hadir disini, tepuk tangan yang meriah, saudara-saudara sekalian. Mereka datang untuk menggelorakan semangat bahwa di Bumi Lampung ini Ganjar-Mahfud akan menang, betul! Untuk itu kami juga mengucapkan terima kasih, disini hadir juga dari partai pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud, PDI Perjuangan, PPP, Perindo, Hanura. Dari Perindo hadir Brigjen TNI Purnawirawan Toto Jumariono, tepuk tangan yang meriah buat beliau," ujar dia.

"Terima kasih juga kepada aparat kepolisian yang telah hadir membantu pengamanan. Kita percaya bahwa TNI-Polri memiliki sejarah panjang yang membanggakan bagi bangsa kita. Karena itulah pesan sangat jelas, TNI-Polri pun harus netral, betul?" lugas politisi kelahiran Yogya 7 Juli 1966 itu, juga mengkhaturkan salam dan pesan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, serta pesan Ganjar-Mahfud.

"Untuk itu saudara-saudara sekalian, dalam kesempatan ini saya menyampaikan salam dari ibu Megawati Soekarnoputri khususnya kepada kader-kader banteng moncong putih saudara-saudara sekalian," imbuhnya. (Muzzamil)

Tags