Helo Indonesia

Wacana Pencalonan Herman HN Gubernur Lampung Diatur Setelah Pileg Pilpres

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Senin, 29 Januari 2024 22:13
    Bagikan  
Nasdem
Helo Lampung

Nasdem - Surya Paloh saat kampanye di Lampung (Foto Ist/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Surya Paloh mengatakan terkait wacana Herman HN mencalonkan diri sebagai gubernur Lampung pada November 2024 akan diatur setelah Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pileg), 14 Februari 2024.

Hal itu dikatakan ketum DPP Partai Nasdem itu usai kampanye di Lapangan Baruna, Kecamatan Panjang, Kota Bandarlampung, Senin (29/1/2024. "Kita dukung namun memenangkan dulu Pilpres dan Pileg 2024," ujarnya.

undefined

Menurutnya, semua kader Nasdem yang ingin maju pada konstelasi politik di daerahnya masing-masing akan didukung penuh. "Silahkan berkompetisi untuk memajukan tanah kelahirannya," ujarnya.

Dia juga berpesan kepada para kadernya agar turut menjaga Pemilu Serentak 2024 bersih, tidak merusak tatanan demokrasi, dan tidak manipulatif. Belasan ribu warga tumplek di kawasan permukiman padat pesisir kota ini.

undefined

Surya Paloh berharap suara para kader, relawan, dan simpatisan kedua paslon didengar dengan baik agar pemilu dua pekan lagi bersih, tidak merusak tatanan demokrasi, dan tidak manipulatif.

"Kita harus optimis Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar terpilih sebagai presiden dan wakil presiden lewat pemilihan pada 14 Februari 2024, " ujarnya.

Surya Paloh mengajak ke TPS dengan riang gembira. "Nasdem bukan partai yang sengaja mencari kesalahan," katanya.

Dia berharap keduanya kelak menjalankan amanah dengan baik. "Itu harapan kita sebagai rakyat, yang bisa membawa nama Indonesia ke kancah internasional," katanya.

Kampanye ditutup dengan peragaan pencoblosan Partai Nasdem yang dilakukan Surya Paloh dan Paslon Amin oleh Herman HN. (Hajim)


 - 

Tags