Helo Indonesia

Mirza Bangga, 400 Advokat Lampung Deklarasi Prabowo-Gibran

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Jumat, 26 Januari 2024 09:02
    Bagikan  
AAIB
Helo Lampung

AAIB - Rahmat Mirzani Djausal bersama para advokat Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB). (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG HELOINDONESIA.COM -- Rahmat Mirzani Djausal merasa tersanjung sekaligus bangga terhadap para advokat dari Lampung yang ikut Deklarasi Nasional Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) mendukung Prabowo-Gibran di Balai Sarbini , Jakarta, Jumat (26/1/2024).

Tersanjung, kata Ketua Pengarah TKD Prabowo-Gibran Lampung itu, hampir seluruh organisasi advokat bersatu dalam satu payung AAIB. Di Lampung, dari 600 lebih advokat yang tergabung dalam relawan Prabowo-Gibran, 400 advokat berangkat deklarasi.

Mirza, panggilan Rahmat Mirzani Djausal, merasa bangga karena setingkat para pendekar hukum meyakini Prabowo-Gibran mampu membuat bersatunya para advokat dalam semangat yang sama, yakni tegaknya keadilan di negeri ini.

Mereka, lanjutnya, berangkat ke acara deklarasi meninggalkan pekerjaan, sidang dan lain-lain itu demi mendukung dan mengawal secara hukum pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Gibran.

"Kepercayaan para advokat ini bukan didapat karena gimik, pencitraan, tapi murni dukungan mereka Prabowo-Gibran yang membuat bersatunya 12 organisasi profesi yang melebur di Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) ," ujarnya.

Kamis malam (25/1/2024), mereka berangkat ke Jakarta mengikuti Deklarasi Nasional AAIB yang digagas Otto Hasibuan. Mereka berangkat naik naik lima bus dari Sekretariat TKD Prabowo-Gibran Lampung di Jl. Gatot Subroto No.71, Tanjung Gading, Kecamatan Kedamaian, Kota Bandarlampung.

Penanggung Jawab AAIB Wilayah Lampung Bambang Handoko mengatakan agenda utama deklarasi adalah penegakan hukum organisasi advokat yang sangat kacau dalam pilpres sekarang ini.

Menurut dia, harus ada pemimpin baru yang bisa meretas semua masalah ini sehingga memajukan hukum di Indonesia ini. "Ada 168 cabang advokat dengan nama AAIB di seluruh indonesia yang akan hadir pada deklarasi nanti," ujarnya.

Mereka akan mengawal dan menjaga di barisan Prabowo dengan harapan menang pada pilpres 2024, pada saat kedua paslon ini menang pasti ada banyak yang menggangunya. "Kita akan siap untuk menghandle seluruh urusan hukum," tandasnya. (Hajim)


 - 

Tags