Helo Indonesia

Prof Mahfud di Lampung, Dapat Gelar Adat dan Siap Ditabrak Milenial

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Kamis, 25 Januari 2024 11:18
    Bagikan  
   Prof Mahfud di Lampung, Dapat Gelar Adat dan Siap Ditabrak Milenial
Helo Lampung

Mahfud MD disambut PDIP dan rekawan Ganjar-Mahfud di Bandara Radin Inten II


LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Mahfud MD tiba di Lampung, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut tiga ini akan menerima gelar adat dan siap "ditabrak" anak milenial di Hotel Radisson, Kota Bandarlampung.

Pendekar hukum ini mendarat di Bandara Radin Inten II, Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (25/1/2024), pukul 06.00 WIB. Dia disambut pengurus DPD PDIP dan Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud MD Lampung.

Di ruang VIP Bandara Radin Inten II, Mahfud MD menyempatkan diri berdiskusi dengan para elite partai maupun tim pemenangan daerah. Dia diskusi dan memompa semangat para pendukungnya agar menang Pilpres 2024.

Mahfud MD juga sempat bertanya situasi dan kondisi di Lampung, termasuk peta politik di Lampung, ujar Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) TPD Ganjar-Mahfud Lampung, Donald Harris Sihotang.

Dalam diskusi tersebut, Donald menyampaikan, jajaran partai pengusung dan tim pemenangan daerah optimis menenangkan perolehan suara bagi capres-cawapres nomor urut 03 di Lampung.

"Kita sampaikan di Lampung kita optimis menang sesuai target yang sudah ditetapkan, 62 persen," ucapnya.

Dalam kedatangannya ke Lampung, Mahfud MD diketahui akan melaksanakan safari ke sejumlah kabupaten/kota. Ia dijadwalkan melaksanakan agenda silahturahmi hingga kampanye simpatik.

Dimulai dari silahturahmi dengan Kepaksian Sekala Brak di Lampung Barat. Di sana, Mahfud MD akan mengikuti pemberian gelar adat Kerajaan Kepaksian Pernong Lampung bersama perangkat adat dan masyarakat berjumlah 10 ribu orang.

"Sebelum beranjak ke Lampung Barat, Pak Mahfud bersama fungsionaris DPD dan TPD akan sarapan terlebih dahulu di bandara dan akan melanjutkan perjalanan menggunakan helikopter sekitar pukul 07.30 WIB," jelasnya.

Kemudian ia akan melanjutkan kunjungan mengikuti acara kampanye simpatik bersama lima ribu masyarakat di Kecamatan Fajar Bulan, Kabupaten Lampung Barat.

Pascamakan siang, Mahfud MD akan menghadiri acara petani di Lapangan Sepak Bola Sungai Langka, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran. Acara ini direncanakan akan diikuti sekitar 10 ribu pendukung.

TABRAK PROF

Puncaknya, Mahfud MD akan menggelar diskusi bertajuk "Tabrak, Prof!" bersama masyarakat dan kelompok muda di Hotel Radisson Kota Bandarlampung.

"Tabrak, Prof!” dikemas untuk memberi kesempatan kepada anak muda dan masyarakat diajak memahami berbagai isu dengan cara lebih santai.

Tabrak Prof dianggap mengikuti pola kampanye Anies Baswedan, yaitu Desak Anies. Namun Anies menganggap hal tersebut adalah hal positif dan berharap semua paslon bisa memiliki acara serupa. (Hajim)


 - 

Tags