Helo Indonesia

Orasi Kebangsaan di Kendal, Gibran Janjikan Dana Abadi Pesantren

Senin, 22 Januari 2024 22:31
    Bagikan  
Orasi Kebangsaan di Kendal, Gibran Janjikan Dana Abadi Pesantren

Gibran Rakabuming Raka saat menghadiri Orasi Kebangsaan dan Silaturahmi Mas Gibran dengan Ulama dan Santri se-Kabupaten Kendal

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Program Dana Abadi Pesantren digaungkan Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka saat menghadiri Orasi Kebangsaan dan Silaturahmi Mas Gibran dengan Ulama dan Santri se-Kabupaten Kendal menuju Indonesia Maju di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Senin sore, 22 Januari 2024.

Kegiatan yang dihadiri gus-gus muda pemilik maupun pengasuh pondok pesantren dan para santri di Kabupaten Kendal, diawali dengan orasi yang disampaikan Dico M Ganinduto, kemudian dilanjutkan orasi kebangsaan oleh Gus Miftah.

Baca juga: Sensasi Menikmati Mie Umbi Porang, Kuliner Terbaru di Wonogiri

Tampak hadir dalam acara tersebut Gus Basyar pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Hikmah Mororejo Kaliwungu, Gus Taufik pengasuh pondok pesantren Roudlotul Athfal Desa Kedungasri Ringinarum, Gus Ulil Albab Pimpinan Pondok Pesantren Azzahro Dua Desa Pamriyan Gemuh dan para Gus muda lainnya.

Cawapres nomor 2 dalam orasinya menyampaikan beberapa program pasangam Prabowo-Gibran jika terpilih pada Pilpres 2024. Diantaranya dana abadi pesantren, selain itu juga program pengembangan bagi para santri untuk menghadapi tantangan zaman.

"Teman-teman santri dan santriwati pokoknya kita siapkan juga program-program biar nanti kedepan bisa menghadapi tantangan jaman. Biar pada pintar, perbankan syariah, artificial intelligence biar tidak ketinggalan nanti ya," ujar Gibran.

Baca juga: Resep Kue Bugis Ubi Ungu, Legit Cantik Menggoda

Selain itu, Gibran juga menyebut program-program lainnya seperti makan siang gratis untuk anak-anak sekolah, santri dan juga ibu hamil. Dan juga akan melanjutkan program dana desa.

"Lalu program PKH dilanjutkan, guru akan kami perhatikan, petani juga akan kami perhatikan, kartu tani dihapus, penyediaan pupuk. Mohon dibantu kawal juga program kami yang jelas program bansos-bansos yang sudah berjalan sekarang akan kami lanjutkan," beber Gibran.

Pasangan Tepat

Gus Miftah menyatakan, Prabowo-Gibran merupakan pasangan yang tepat untuk menjadi presiden dan wakil presiden 2024. Ia juga menyebut agar para pendukung tidak mudah terprovokasi.

"Tidak usahlah terprovokasi untuk menyerang siapapun calon presiden. Pesannya Pak Prabowo itu satu, semua calon itu orang baik. Makanya kita mendukung paslon tanpa menjelek-jelekkan paslon lainnya," ungkap Gus Miftah.

Saat dikonfirmasi awak media, Gus Miftah menyatakan akan semaksimal mungkin memenangkan suara paslon nomor 2 dalam satu putaran pada Pilres 2024.

Baca juga: Moeldoko: Kabinet Presiden Jokowi Tetap Solid Kejar Target Pembangunan

"InsyaAllah apa yang dibebankan kepada kita terutama dari guru kita Habib Luthfi InsyaAllah mendekati satu putaran selesai," tandasnya.

Sementara itu salah satu gus muda di Kendal, Gus Ulil Albab mengatakan, 70 persen gus muda di Kendal manyatakan dukungannya kepada capres dan cawapres nomor urut 2. Hal tersebut lantaran program yang berpihak kepada pondok pesantren yaitu dana abadi pesantren.

"Alasannya karena progam dana abadi pesantren yang akan kita kawal. Karena kami melihat progran ini ada keberpihakan kepada pesantren yang jelas. Jadi teman teman gus muda ini memilih paslon nomor 2," ujar Gus Ulil Albab. (Anik)