Helo Indonesia

Mirza Lihat Prabowo Matang sebagai Pemimpin pada Debat 2 Capres

Nabila Putri - Nasional -> Politik
Senin, 8 Januari 2024 12:42
    Bagikan  
Mirza Lihat Prabowo Matang sebagai Pemimpin pada Debat 2 Capres

Ketua Dewan Pengarah TKD Prabowo-Gibran (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM -- Ketua Dewan Pengarah TKD Prabowo Gibran Lampung Rahmat Mirzani Djausal melihat kematangan Prabowo Subianto sebagai pemimpin pada Debat ke-2 Capres Pilpres 2024. "Beliau sejak awal debat langsung dipancing emosinya," katanya.

Namun, kata Ketua Partai Gerindra Lampung itu, capres nomor urut dua tersebut tak terpancing. Prabowo mendengar dengan tenang serang-serangan terhadap dirinya pada Debat Capres 2024 bertema "Hankam, Hubungan Internasional & Geopolitik."

undefined

Mereka yang nobar gembira goyang gemoy mendukung capres Prabowo (Foto.Hajim/Helo)


"Kita bisa menilai bagaimana seorang pemimpin lebih dewasa dan itu terlihat sekali ada pada diri Pak Prabowo Subianto, calon Presiden 2024," tambahnya kepada Helo Indonesia Lampung usai debat, Minggu malam (7/1/2023).

Baca juga: TKD Capres 2 Lampung: 8 Alasan Wajib Pilih Prabowo Presiden RI

Hal itu, kata Mirza, yang tertangkap jelas dari debat kedua capres. Seorang pemimpin harus bisa menerima kritikan, tapi mengkritik juga harus dengan data yang akurat, bukan menyerang personal, ujarnya.

"Kata-kata dari lawan debat capres yang tidak langsung menyerang pribadi harta Prabowo Subianto,dan itu sangat tidak etis dalam perdebatan calon pemimpin," tandasnya.

Ratusan relawan dan pendukung Prabowo Gibran memadati kantor TKD Lampung nobar tersebut. Mereka juga riang-gembira bagaimana capresnya yang dengan santai mematahkan serangan-serangan dari capres lainnya.

Baca juga: Meninggal, Camat Bulok Kabupaten Tanggamus Yulinarti

Hasilnya terlihat lewat poling Kompas secara live pada segmen pertama debat calon presiden poling Prabowo Subianto unggul 39 persen, selanjutnya diikuti Anies Baswedan 37 persen,dan Ganjar Pranowo 12 persen, sementara sisanya 12 persen,

Sedangkan pada segmen kedua poling sentimen responden terlihat garis biru yang meningkat tinggi yang artinya di sukai responden pada debat kedua. (Hajim)