Helo Indonesia

Gak Sia-sia Pakai Outfit Top Gun, Konsep Ganjar Soal Alutsista Dipuji Pakar Militer X Berfollower Ratusan Ribu

M. Haikal - Nasional -> Politik
Minggu, 7 Januari 2024 22:12
    Bagikan  
Top Gun,
Foto: tangkapan layar

Top Gun, - Outfit Top Gun yang pakai pasangan Capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di acara debat Capres pada Minggu (7/1/2024) malam.

HELOINDONESIA.COM - Dalam debat capres pada Minggu (7/1/2024) dihiasi saling sindir dan serang antara Capres Prabowo Subianto dan Capres Anies Baswedan.

Sementara Capres Ganjar Pranowo bersikap lebih tenang dari kedua Paslon lainnya.

Hanya sekali ia terlihat berusaha tegas ke Prabowo dan Capres nomor urut 2 itu pun tak mampu menjawab.

Ganjar Pranowo dan pasangannya Mahfud MD saat hadir di acara debat bikin kejutan dengan menggunakan outfit Top Gun, berbeda dengan dua Paslon lainnya.

Baca juga: Begini Tensi Prabowo Saat Diserang Anies Kepemilikan 320 Ribu Hektar Lahan Pribadi

Statement Ganjar soal pertahanan mendapat pujian dari pakar pertahanan dan alutsista media sosial X (at)RandomWorldWar.

Akun medsos itu cukup aktif membahas berbagai alutsista konvensional. Mulai dari perang dunia pertama, kedua dan persenjataan moderen di perang Rusia-Ukraina dan perang Israel-Gaza.

Menurut (at)RandomWorldWar dalam debat itu Ganjar bikin kejutan.

Ganjar juga dinilai berhasil menyampaikan poin-poinnya secara cukup baik.

Terutama perihal kesadaran keamanan siber, masalah MEF yang belum terpenuhi, anggaran pertahanan yang harus dinaikkan setidaknya 1% - 2%, prioritas alutsista untuk angkatan laut.

Baca juga: Debat Seru, Prabowo Terkesan Rangkul Ganjar Bersekutu Lawan Serangan Anies

Diketahui, MEF atau Minimum Essential Force merupakan kekuatan pokok minimum atau lebih dikenal  merupakan proses untuk modernisasi alat utama sistem pertahanan Indonesia. 

Program ini dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia pada tahun 2007 lalu pada saat mantan Menhan Prof. Dr. Juwono Sudarsono, S.H. 

Menurut (at)RandomWorldwar soal pertahanan laut, dengan dasar Indonesia ini adalah negara maritim yang sangat besar, dan mendapatkan "testimoni" langsung dari user mengenai alutsista bekas yang "dilimpahkan" ke mereka.

"Semuanya bagus dan disampaikan dengan tepat oleh Ganjar Pranowo. Pertahankan pak, dan wujudkan semua itu jika kalian berhasil menang," utasnya.