Helo Indonesia

Ketua DPP Sogan Blusukan ke Kampung Nelayan Gempolsewu, Kampanyekan Ganjar - Mahfud

Minggu, 31 Desember 2023 20:30
    Bagikan  
Ketua DPP Sogan Blusukan ke Kampung Nelayan Gempolsewu, Kampanyekan Ganjar - Mahfud

Relawan Sogan saat mengunjungi kampung nelayan di Dusun Tawang, Desa Gempolsewu. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Sobat Ganjar Nusantara (Sogan), Mahni Sindoro blusukan ke Kampung Nelayan di Dusun Tawang, Desa Gempolsewu, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, Minggu sore 31 Desember 2023.

Kedatangan Mahni Sindoro bersama relawan Sogan tersebut untuk mengkampanyekan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD kepada para nelayan di Tawang, Gempolsewu.

Baca juga: Wali Kota Semarang Ingin Muter-muter Sambangi Masyarakat di Malam Tahun Baru

Ketua DPP Sogan, Mehni Sindoro menyebut meski dirinya hanya berlatar belakang tukang sayur, namun sebagai warga negara Indonesia Mehni Sindoro ikut peduli terhadap nasib bangsa Indonesia.

Untuk itu sebagai Ketua DPP Sogan, dirinya bersama seluruh relawan Sogan mendukung pasangan calon (paslon) nomor urut 3, Ganjar - Mahfud untuk menjadi capres dan cawapres pada Pemilu 2024 mendatang.

"Kebetulan nelayan-nelayan disini adalah teman saya dalam perdagangan bukan dalam berpolitik. Saya ini pedagang sayur, bukan caleg, bukan pejabat, tapi ini adalahbentuk kepedulian saya terhadap negara untuk bagaimana mendapatkan pemimpin yang terbaik," ujarnya.

Sosok Tepat

Dia menyatakan, Ganjar merupakan sosok yang tepat dan pantas menggantikan Presiden Joko Widodo yang pernah ia dukung selama dua periode.

"Yang kita lihat kredibilitas Pak Ganjar, akhlak beliau, prestasi beliau. Ada sentuhan-sentuhan yang merakyat ketika beliau turun ke lapangan. Beliau juga seperti sosok Pak Jokowi yang tidak pernah menjelek-jelekkan siapapun," ungkap Mehni Sindoro.

Baca juga: Pohon Tumbang Timpa Dua Rumah di Kaligondang, Kerugian Ditaksir Rp 25 Juta

Dirinya menambahkan, banyak program-program dari Ganjar selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah yang berpihak kepada rakyat kecil.

"Pak Ganjar juga melakukan tindakan yang tegas sekali, ketika ada sopir yang ditekan harus membayar di timbangan langsung disikat. Itu salah satu yang membuat semangat kita untuk mendukung beliau," imbuhnya.

Mehni Sindoro mengaku optimis dengan dukungan dari relawan Sogan di seluruh Indonesia, paslon Ganjar - Mahfud bakal memenangkan Pilpres 2024.

"Kita sangat optimis. Dari awal sampai detik ini kami yakin yang pantas memimpin negara Indonesia adalah Pak Ganjar. Dan relawan Sogan juga sangat kompak dan solid untuk mendukung Pak Ganjar," tegasnya.

Salah seorang nelayan Desa Gempolsewu, Akhmad Jumari mengungkapkan, Ganjar mempunyai andil besar dalam menyejahterakan nelayan terutama di Desa Gempolsewu.

"Dulu waktu Pandemi Covid-19, Pak Ganjar kasih ide subsidi BBM. Alhamdulillah sekarang sudah terealisasi untuk nelayan. Dua kali saya dapat bantuan subsidi solar, itu sangat membantu kami para nelayan," terang Akhmad Jumari. (Anik)