Helo Indonesia

Dukung Rehab Jalan-Jembatan, Tapi yang Menang Jangan Si Gernuk Terus

Nabila Putri - Nasional -> Politik
Kamis, 28 Desember 2023 13:56
    Bagikan  
Dukung Rehab Jalan-Jembatan, Tapi yang Menang Jangan Si Gernuk Terus

Alzier Dianis Thabranie (Foto Helo)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM -- Tokoh masyarakat dan politkus senior Partai Golkar, Alzier Dianis Thabranie ikut mendukung rencana Pemprov Lampung melakukan perbaikan terhadap 40 ruas jalan dan 11 jembatan pakai APBD) Murni 2024 Provinsi Lampung.

"Apa pun buat memperlancar roda ekonomi rakyat, saya sangat apresiasi," ujar calon anggota DPR RI Dapil 1 Lampung dari Partai Golkar kepada Helo Indonesia Lampung, Kamis (28/12/2023).

Namun, diingatkan oleh gubernur Lampung terpilih tahun 2001 itu, pemenang proyeknya jangan perusahaan yang itu-itu saja. "Kasih kesempatan perusahaan lain itu juga berbuat dan berkembang, jangan 'Si Gernuk' terus," ujarnya.

Baca juga: Sering Ikut Kegiatan Partai, Kode Raffi Ahmad akan Gabung PAN?


Dikonfirmasi siapa yang dimaksud, Alzier hanya tersenyum. Malah, dia berbalik mengkritisi media yang seakan membiarkan atau bungkam terhadap permainan-permainan proyek. "Tugas wartawan itu membongkarnya," kata pembina JMSI Lampung itu.

Diberi clue olehnya,"Nguncinya, salah satunya, direkomendasi asosiasi." Sehinggga, kelihatannya sudah sesuai aturan, tapi aturannya bisa diotak-atik untuk memulus pengantinnya (calon pemenang), ujarnya.

Baca juga: DPRD Dukung Perbaikan 40 Ruas Jalan dan 11 Jembatan TA 2024


Dia khawatir jika praktek-praktek tender proyek "kocok bekem", kualitas pekerjaan bisa dipastikan jelek. Makanya, katanya, belum apa-apa sudah rusak karena tak sesuai spesifikasi. "Pihak terkait diduga juga sudah dikondisiin hingga semuanya lancar jaya," tandasnya. (HBM)