Helo Indonesia

Relawan AMIN Jual Sembako, Warga Beli dengan Harga Seikhlasnya

Kamis, 21 Desember 2023 17:47
    Bagikan  
Relawan AMIN Jual Sembako, Warga Beli dengan Harga Seikhlasnya

Relawan AMIN tengah menjual sembako dimana warga bisa membeli dengan harga seikhlasnya. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Sejumlah Relawan dari pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) terus bergerak dan turun langsung untuk memenangkan pasangan tersebut pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Bahkan para relawan tidak segan-segan merogoh uang pribadinya untuk membuat spanduk maupun baliho kampanye hingga menggelar kegiatan bakti sosial sembako murah dan bayar seikhlasnya.

Baca juga: Uniknya Pemilu Tingkat RW di Tembalang, Pemenang Diarak dengan Menunggang Kuda

Salah satunya yang baru-baru ini digelar di TPI Tawang Desa Gempolsewu, dengan menggunakan kendaraan mobil bak terbuka para relawan AMIN menjual beberapa kebutuhan pokok penting kepada warga kurang mampu. Dimana warga dapat membeli dengan harga Rp 5 ribu atau seikhlasnya.

Salah satu Relawan AMIN di Kabupaten Kendal, Novel Bashay menyatakan, para relawan AMIN tersebut bersama-sama berdonasi. Dari hasil donasi tersebut kemudian dibelikan kebutuhan pokok berupa sembako untuk dijual kembali kepada masyarakat dengah harga seikhlasnya.

"Kalau sembako dari kita nilainya seharga Rp 20 ribu. Nah warga bisa membeli dengan harga seikhlasnya. Rata-rata mereka membeli dengan harga Rp 5 ribu," terang Novel, Kamis, 21 Desember 2023.

Baca juga: USM Rilis Buku Jejak Prestasi dan Inovasi Mahasiswa Tahun 2023


150 Paket
Dipaparkan dia, setiap melakukan kegiatan tersebut setidaknya ada 150 paket yang dijual. Dari hasil penjualan sembako tersebut, para relawan langsung menyalurkannya ke musala maupun masjid setempat.

"Harapannya ini bisa membantu masyarakat, terutama yang kurang mampu. Dan kita juga mencerminkan bahwa kalau nanti Pak Anies terpilih jadi Presiden 2024 bisa seperti ini, selalu memperhatikan rakyat kecil," bebernya.

Sementara, salah seorang warga Desa Gempolsewu Pudjiharto sangat mengapresiasi apa yang dilakukan para relawan AMIN. Menurutnya hal tersebut sangat membantu warga ditengah lonjakan harga bahan pokok yang terjadi akhir-akhir ini.

"Sangat bagus sekali programnya, selain dijual murah dan seikhlasnya, hasil penjualan juga langsung diberikan ke masjid," ucapnya. (Anik)