Helo Indonesia

Bawaslu Periksa 4 Aparat Kelurahan Terkait Banner Caleg DPR RI

Nabila Putri - Nasional -> Politik
Senin, 18 Desember 2023 17:55
    Bagikan  
Bawaslu Periksa 4 Aparat Kelurahan Terkait Banner Caleg DPR RI

Ketua salah seorang RT Perumnas Wayhalim saat absen di Kantor Bawaslu Balam dan ketika sedang menangani banner (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG HELOINDONESIA.COM- Bawaslu Kota Bandarlampung memeriksa empat aparat kelurahan yang diduga terlibat pembuatan banner Caleg DPR RI Dapil 1 Nasdem Rahmawati Herdian di Aula Kelurahan Perumnas Wayhalim, Kota Bandarlampung (Balam).

Person In Charge (PIC) Tahapan Kampanye Bawaslu Balam Oddy menjelaskan keempat aparat kelurahan terdiri dari Sekretaris kelurahan, dua ketua RT, dan satu petugas linmas ke Kantor Bawaslu Bandarlampung, Senin ( 18/12/2022).

Ketika ditanyakan apakah benar sedang menyiapkan banner Rahmawati Herdian, kata Oddy, keempat aparat tersebut kompak mengatakan mereka sedang menertiban banner yang menempel di pohon-pohon dan tembok warga.

Baca juga: Riana Sari Arinal Serahkan Bantuan Bagi Ibu Hamil


Usai pemeriksaan, Bambang W, salah seorang linmas Perumnas Wayhalim, ketika dikonfirmasi Helo Indonesia Lampung, mengatakan sudah diperiksa di dalam (Kantor Bawaslu Bandarlampung).

"Tanya aja langsung ke pemeriksanya," ujarnya langsung tancap gas dengan sepeda motornya, Honda Beat warna hitam.

Bawaslu Bandarlampung akan melanjutkan pemeriksaan terkait masalah ini. "Kemungkinan, semua yang terkait, kita panggil, termasuk Camat Wayhalim Bahril dan Caleg DPR RI Dapil 1 Nasdem Rahmawati Herdian untuk diminta klarifikasinya," ujarnyaujarnya. (Hajim)