Helo Indonesia

M Junaidi: Politik Itu Seni, Jangan Bertumpu pada Duit

Nabila Putri - Nasional -> Politik
Rabu, 6 Desember 2023 15:10
    Bagikan  
M Junaidi: Politik Itu Seni, Jangan Bertumpu pada Duit

M Junaidi, politikus muda (Foto IG Bung Adi/Helo)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM -- Anggota DPRD Provinsi Lampung Muhammad Junaidi memperkenalkan dunia politik kepada para mahasiswa pada Focus Group Discussion (FGD) Badan Eksekuti Mahasiswa (BEM) di Aula Fakultas BEM Univerisitas Tulangbawang, Rabu (6/12/2023).

Menurut Ketua Partai Demokrat Lampung Selatan ini, politik itu adalah seni. " politik adalah bagaimana kita mengelola perasaan dan fikiran untuk mencapai suatu tujuan dan semua harus dilakukan dengan gembira," ujarnya.

Diingatkan olehnya, seorang politisi harus memiliki pondasi diri yang menjadi pengarah tindakan politiknya dan itu ada pada sila ke 4 Pancasila kerakyatan yang dipimpin oleh hikmah kebijaksanaan. Pendiri bangsa telah merumuskan bahwa politik indonesia haruslah dipimpin oleh hikmah kebijaksanaan dan itu akan terbentuk dari pengalaman yang dijadikan pelajaran dan pelajaran yang menjadi pemahaman.

Dia mengajak para mahasiswa untuk tidak alergi terhadap politik. Semua lini kehidupan kita diatur oleh politik, undang undang dan seluruh peraturan juga kebijakan negara adalah keputusan politik. bayangkan jika dunia politik didominasi oleh orang yang tidak baik dan tidak jujur, niscaya akan hancur negara ini.

Di era ini teman-teman lebih suka kongkow dari cafe ke cafe, juga lebih senang bermedsos, namun bukan berarti mesti menjauh dari politik malah harus semakin peduli dengan arah politik kita.

Di Pemilu 2024 ini, gen z secara kuantitas memiliki pengaruh yang besar dalam menentukan arah politik kedepan, namun dengan derasnya informasi akan menjadi tantangan tersendiri, informasi yang berseliweran silih berhanti harus pandai-pandai untuk dinetralisir agar tidak terjebak dengan berita hoaks,” tukasnya. (Rls/Wildan/HBM)