Helo Indonesia

Timnas AMIN Endus Potensi Kecurangan, KPU Belum Rilis Jadwal Debat

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Selasa, 28 November 2023 20:55
    Bagikan  
Kantor KPU
screenshot of youtube

Kantor KPU - (Ist)

HELOINDONESIA.COM - Timnas Pemenangan Anies-Cak Imin (AMIN) mengkritik kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait Kesiapan untuk menyukseskan seluruh tahapan Pilpres 2024.

Juru Bicara Timnas Pemenangan AMIN, Muhammad Ramli menyampaikan bahwa saat ini sudah memasuki tahapan kampanye namun jadwal debat calon presiden dan calon wakil presiden yang belum juga dirilis.

"Ini ada apa KPU sampai sekarang belum umumkan jadwal debat, padahal kan sudah memasuki tahapan kampanye. Jangan sampai mereka memang tidak siap untuk menyukseskan Pilpres 2024," kata Rahim, Selasa (28/11/2023).

Menurur Ramli, hal tersebut fapat merugikan kontestan lantaran harus memiliki persiapan sebelum mengikuti debat. Ramli menyesalkan belum dirilisnya jadwal debat capres dan cawapres.

Baca juga: Tanggapi Isu Kecurangan Pemilu, Anies Ajak Semua Pihak Pulihkan Kepercayaan Masyarakat

"Jangan sampai kemudian ini merugikan untuk pasangan calon, karena perlu ada persiapan serius dari pasangan capres-cawapres," tuturnya.

Dia mengaku khawatir, jika jadwal belum juga dirilis potensi kecurangan bisa saja timbul.

"Jangan sampai belum rilis jadwal debat, menguntungkan pihak-pihak tertentu, ini kan kita tidak tahu, potensi kecutrangan bisa timbul dari mana saja," tukasnya.

Diketahui sampai saat ini KPU masih mematangkan persiapan untuk pelaksanaan debat. Sejauh ini, baru terkait sejumlah teknis penyelenggaraan yang disampaikan.

Misalnya, KPU baru menyampaikan aakan menggelar debat sebanyak lima kali. Kemudian untuk tempat, selain di Jakarta, empat lainnya masih sedang dalam pembahasan.