Helo Indonesia

Kapolda Himbau Warga Jakarta Hindari Pertikaian Selama Masa kampanye

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Selasa, 28 November 2023 15:06
    Bagikan  
Kapolda metro jaya,
Foto: ist

Kapolda metro jaya, - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto saat bersilaturahmi dengan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) K.H.Yahya Cholil Staquf di Gedung PBNU Jalan Kramat Raya 164, Jakarta Pusat, Selasa (16/05/23).

HELOINDONESIA.COM - Masa kampanye Pemilu 2024 dimulai hari ini, Selasa (28/11) dan berakhir pada 10 Februari 2024. Peserta Pemilu mendapatkan kesempatan melakukan kampanye selama 75 hari.

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto, m mengajak semua pihak untuk turut serta menjaga keamanan Pemilu. 

Dia menghimbau agar warga menahan diri agar tidak berseteru terhadap sesama gara-gara urusan kampanye. "Sekarang yang paling penting memahamkan kepada grass root, bertikai, bersengketa itu enggak ada gunanya," kata Karyoto kepada wartawan di Jakarta, Selasa (28/11).

Untuk mencegah adantya pertikaian selama Masa kampanye, Karyoto mengungkapkan, pihaknyamelakukan pengamanan agar rangkaian kampanye yang berada di wilayah hukum Polda Metro berjalan lancar.

Baca juga: Masa Kampanye Telah Dimulai, Gibran Lebih Memilih Ngantor di Balai Kota Solo

"Sekarang sudah masuk fase-fase ya, apa yang menjadi concern kami terhadap tahapan itu kami akan amankan secara maksimal," ucapnya.

Karyoto mengatakan, polisi tidak akan membedakan pengamanman pasangan calon mana pun.

Menurutnya, semua pasangan calon mendapatkan prioritas yang sama."Tetap sama saja, semua calon itu tentu menjadi prioritas kita semuanya untuk dilakukan pengamanan dan semua pemilih juga sama, tetap kita prioritaskan untuk jadi pemilih yang santun," ujarnya.

KPU telah resmi menetapkan jadwal kampanye untuk Pemilu 2024. Informasi rinci terkait jadwal dan peraturan kampanye itu juga tertuang dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 15 Tahun 2023 tentang Kampanye Pemilihan Umum.

Baca juga: Upayakan Pemilu dan Kampanye Sehat, Ketua KPU: Jangan Umbar Kenegatifan Lawan Politik

Berdasarkan peraturan tersebut telah dijelaskan, peserta pemilu dapat melaksanakan kampanye sesuai jadwal melalui beberapa media dengan tetap patuh pada prinsip dan aturan yang telah ditetapkan oleh KPU.

Dengan resmi dimulainya pelaksanaan kampanye pemilu ini panggung politik akan kembali menjadi sorotan masyarakat karena para calon berlomba-lomba memperkenalkan visi, misi, dan gagasan mereka untuk mendapatkan perhatian masyarakat.