Helo Indonesia

Anies-Muhaimin Mulai Kampanye di Wilayah Lumbung Suara, Jakarta dan Surabaya,

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Senin, 27 November 2023 16:39
    Bagikan  
Anies-Cak Imin
Tangkapan layar

Anies-Cak Imin - Anies Baswedan mengajak semua pihak untuk memulihkan kepercayaan masyarakat terhadap pemilu

HELOINDONESIA.COM - Tahapan kampanye akan dimulai besok Selasa 28 November 2023 hingga 10 Februari 2023. Seluruh peserta Pemilu akan memanfaatkan tahapan tersebut untuk meraih suara.

Pasangan Calon Wakil Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) pasangan nomor urut satu (1), Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) akan memulai kampanye perdana pada Selasa (28/11/2023) besok. Namun wilayah pertama yang akan disambangi keduanya direncanakan berbeda. 

Anies Baswedan mengatakan, dirinya akan menyapa masyarakat di ibu kota Jakarta. Dia mengaku memilih Jakarta sebagai tempat perdana kampanye Pilpres 2024 karena pernah menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

Sementara pasangan cawapresnya yaitu Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan turun ke Surabaya. 

Baca juga: Tanggapi Isu Kecurangan Pemilu, Anies Ajak Semua Pihak Pulihkan Kepercayaan Masyarakat

"Nanti dikabarin, ( kami) dari Jakarta, nanti Gus Imin dari Surabaya," ujar Anies Baswedan di Kantor KPU RI, Senin (27/11/2023). 

Anies mengklaim, pemilihan Jakarta dan Surabaya karena dua wilayah itu merupakan lumbung salah satu lumbung suara pasangan AMIN. 

Selain itu, kata dia, Jakarta dan Surabaya dipilih sebagai tempat perdana adalah keputusan yang sudah direncanakan lama 

"Kan kita supaya lebih banyak yang bisa kita jangkau, nanti mulai hari-hari ke depan, Cak Imin jalan menjangkau banyak masyarakat, saya juga menjangkau masyarakat. kalau semuanya bareng, nanti yang bisa terjangkau sedikit," kata Anies. 

Baca juga: Partai Koalisi Optimistis Tahun 2024 Mendatang Anies Jadi Presiden

Anies berpesan, perhelatan Pilpres 2024 harus dilaksanakan dengan damai tanpa ada perpecahan. Ia meminta seluruh masyarakat untuk bijak dan arif dalam menanggapi semua dinamika politik yang ditandai dengan dimulainya kampanye pada 28 November hingga 10 Februari 2024.

"Yuk kita jaga terus kedamaian. Kedamaian itu tidak ditandai dengan tiadanya konflik. Kedamaian ditandai dengan rasa keadilan," tuturnya.