Helo Indonesia

Punya Komitmen Kebangsaan, Rektor Universitas Negeri Makassar Doakan Ganjar Presiden

Sabtu, 18 November 2023 20:31
    Bagikan  
Punya Komitmen Kebangsaan, Rektor Universitas Negeri Makassar Doakan Ganjar Presiden

Calon presiden Ganjar Pranowo saat menyampaikan gagasan dalam Sarasehan Nasional 2023 di Universitas Negeri Makassar

MAKASSAR, HELOINDONESIA.COM - Calon presiden Ganjar Pranowo disambut antusias ribuan alumni Universitas Negeri Makassar (UNM) saat menghadiri Sarasehan Nasional 2023, Sabtu 18 November 2023. Acara yang diikuti sekitar 1.800 peserta itu berlangsung di Ballroom Four Point Hotel Makassar.

Hari itu, Ganjar hadir sebagai narasumber dalam dialog bertema "Reposisi Praktik Demokrasi Pancasila dan Ekonomi Menuju Indonesia yang Berkeadilan". Hadir pula sejumlah panelis, di antaranya pengamat politik Rocky Gerung, dan akademisi Prof Zainal Arifin Mochtar.

Baca juga: Diikuti 10.469 Pelari, Borobudur Marathon 2023 Bertekad Meraih World Athletics Label

Rektor UNM, Prof Husain Syam mengatakan, Ganjar adalah sosok yang punya komitmen tinggi tentang kenegaraan dan tentang kebangsaan. Ia sangat mengapresiasi kedatangan Ganjar pada hari itu.

"Seharusnya beliau ada acara mengumpulkan seluruh tim pemenangan nasional tapi lebih memilih untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar alumni Universitas Negeri Makassar. Ini luar biasa," ujarnya.

Membuat Bangga

Sikap mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu membuat bangga segenap civitas akademik dan keluarga besar alumni UNM. Menurutnya, Ganjar adalah seorang pemimpin yang memiliki komitmen.

"Kalau saya mencatat bahwa beliau ini adalah orang yang punya komitmen yang luar biasa. Terima kasih Pak Presiden 2024-2029," lanjutnya.

Baca juga: Hasto Kristiyanto Ungkap Strategi Ganjar-Mahfud untuk Menangkan Pilpres 2024

Husain menegaskan, kehadiran Ganjar menjadi momen penting untuk membedah pikiran capres dalam membangun Indonesia ke depan. Dari hasil dialog, diharapkan dapat melahirkan rekomendasi yang nantinya akan disampaikan kepada presiden terpilih di 2024.

"Kita berharap bahwa pikiran-pikiran Pak Presiden nanti kita bisa eksplor. Selanjutnya kita akan rekomendasikan kelak, Insyaallah Pak Ganjar Pranowo bisa menjadi presiden. Saya kira ini kebanggaan, karena ini kali pertama setelah beliau resmi menjadi calon presiden, karena kemarin pernah datang tapi masih bakal calon," tandasnya. (Aji)