Helo Indonesia

Hasto Bersumpah Para Ketum Partai dan Menteri Lobi Jokowi 3 Periode

Nabila Putri - Nasional -> Politik
Jumat, 27 Oktober 2023 19:00
    Bagikan  
Hasto Bersumpah Para Ketum Partai dan Menteri Lobi Jokowi 3 Periode

Hasto Kristiyanto (Foto Ist)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM– Sekjen PDI Hasto Kristiyanto Perjuangan (PDIP) sampai menyebutkan nama Tuhan bahwa beberapa ketum partai lobi agar PDIP dukung Jokowi menjabat presiden tiga periode.

Dia mempersilahkan awak media kroscek kepada partai-partai yang getol dukung Jokowi. "Bisa dikroscek, saya pertanggungjawabkan secara politik hukum, Tuhan Yang Maha Esa, dan rakyat Indonesia," ujarnya, Jumat (27/10/2023).

Ada yang menyampaikan wacana tersebut lewat pihak-pihak ke PDIP. Namun, PDIP tetap patuh konstitusi. “Kami konsistenbmenempatkan konstitusi sebagai rule of the game yang sangat fundamental,” ujarnya.

Baca juga: Jokowi ke Pasar Rumbia, Warga Tanyakan Gibran

Hasto juga menyampaikan dirinya bertemu dengan seorang menteri yang mendorong perpanjangan jabatan tiga periode tersebut. “Saat itu dikatakan sebagai permintaan Pak Lurah," katanya.

PDIP yang lahir dari semangat membangun demokrasi yang sehat, yang taat pada konstitusi, maka PDIP bersama rakyat Indonesia memilih tegak lurus pada konstitusi, itu sikap yang diambil oleh PDIP, tandasnya. (HBM)