Helo Indonesia

Prabowo : Koalisi Indonesia Maju Untuk Lanjutkan Program Jokowi

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Sabtu, 14 Oktober 2023 08:30
    Bagikan  
Prabowo, koalisi
Facebook / Prabowo Subianto

Prabowo, koalisi - Prabowo Subianto saat acara di HUT ke-25 PAN. Tidak ada Cak Imin. (Foto: Facebook / Prabowo Subianto)

HELOINDONESIA.COM - Pentinggi partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengadakan pertemuan dengan Bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jaksel pada Jumat (13/10) malam.

Dalam pertemuan itu, Prabowo menyebutkan bahwa koalisi partai pengusung dirinya dinamakan koalisi Indonesia Maju atau KIM mengingat pihaknya berkomitmen melanjutkan program-program yang telah dirintis oleh pemerintahan Jokowi.

"Bahwa kita dengan menamakan diri kita Koalisi Indonesia Maju, kita tidak malu-malu, kita terang-terangan mengatakan bahwa kita berkomitmen, bertekad untuk melanjutkan arah pembangunan yang dirintis oleh pendahulu-pendahulu kita, terutama pondasi yang solid yang dibangun oleh Presiden Joko Widodo," ujar Prabowo.

Menurut Ketua Umum Partai Gerindra ini juga mayoritas parpol yang tergabung di KIM merupakan partai pendukung Jokowi. Sehingga kata dia, sudah memahami betul arah pembangunan yang diinginkan oleh Presiden Jokowi.

Baca juga: Partai Gelora Ungkap Dua Partai Bakal Gabung Dukung Prabowo

"Tadi semua ketua partai (KIM) menyampaikan pandangan-pandangannya dan terjadi suatu kesepakatan secara garis besar terutama menyangkut arah perjuangan, kita ternyata kita sudah mencapai semacam soliditas team work yang sangat kokoh," tegasnya.

Dia juga menyampaikan, dalam pertemuan itu dibahas juga beberapa nama bakal calon wakil presiden yang nanti akan mendampinginya.

"Kemudian tentang cawares kita juga tadi melaksanakan diskusi di mana setiap ketua partai menyampaikan pandangan-pandangannya yang akhirnya kita malam hari ini sudah mengerucut menjadi empat nama," pungkasnya