Helo Indonesia

Sajoko yang Pertama Berani Calonkan Diri Jadi Gubernur Lampung

Nabila Putri - Nasional -> Politik
Rabu, 11 Oktober 2023 19:05
    Bagikan  
Sajoko yang Pertama Berani Calonkan Diri Jadi Gubernur Lampung

Sajoko (Foto Helo)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM -- Dari 9.081.792 warga Provinsi Lampung, baru Sajoko yang berani terang-terangan mencalonkan diri jadi gubernur Lampung lewat Pilgub Serentak 2024. Dia melamar ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung, Rabu (10/10/2023).

"Saya termotivasi mencalonkan diri sebagai Gubernur Lampung sebagai bentuk kepedulian turut membangun Lampung yang mandiri dan sejahtera," katanya kepada Helo Indonesia Lampung.

Dia yakin dapat membawa Lampung bangkit sejahtera dari pengalamannya puluhan tahun bekerja di PT Petrokimia Gersik dan aktif berbagai organisasi mulai dari Pramuka hingga Gabungan Pengusaha Tambang.

Baca juga: Dinas Kominfotiksan Pesawaran dan SMK Telkom Pringsewu Kembangkan Program Cyber

"Sudah saatnya kita menata perubahan kedepannya," tandas bapak dua anak kelahiran Surabaya, Jawa Timur, 25 Mei 1960 dan tinggal di Jl. Cut Mutia, Gg Sriwijaya I, No. 40, Tanjungkarang Pusat, Kota Bandarlampung.

Suami Ida Herayani yang berpendidikan SD hingga STM di Surabaya ini diterima Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) Aep Saripudin, Ketua Bidang Polhukam Muchlas Ermanto Bastari, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Heni Nurmaini.

Lainnya, Ketua Bidang Humas Hendro Sasongko.Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) Aep Saripudin, Ketua Bidang Polhukam Muchlas Ermanto Bastari, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Heni Nurmaini dan Ketua Bidang Humas Hendro Sasongko.

Mulai Rabu (10/10/2023), PKS Lampung membuka komunikasi dengan tokoh-tokoh masyarakat yang berminat menjadi calon gubernur Lampung. "PKS Lampung telah membentuk Tim Penjaringan Calon Gubernur yang dikomandoi oleh BP3," kata Aep Saripudin.

Salah satu tugas yang saat ini sedang dijalankan adalah membuka komunikasi dengan semua pihak yang ingin maju sebagai calon gubernur Lampung melalui PKS.

Baca juga: PKS Buka Komunikasi Peminat Bacalon Gubernur Lampung

PKS punya mekanisme berupa fit dan proper test untuk semua calon, dari hasil fit dan proper test akan disampaikan ke pimpinan PKS Lampung.

Ketika PKS Lampung akan mengajukan calon gubernur usuangannya ke DPP, itu pun tidak boleh hanya satu, minimal dua orang, untuk kemudian dikaji oleh DPP.

Setelah dikaji oleh DPP, baru kemudian keluar rekomendasi.. "Karena PKS membuka diri untuk berkomunikasi dengan semua pihak, maka hari ini salah satu yang kami undang untuk hadir ke PKS Lampung adalah Pak Sajoko, dan alhamdulillah beliau bersedia hadir ke kantor PKS Lampung,” kata Aep.

Sajoko sendiri, dalam sambutannya mengatakan bahwa keinginannya untuk maju sebagai bakal calon gubernur Lampung bukan berdasarkan ambisi pribadi. Dua membawa visi Lampung Bangkit Sejahtera. (HBM)