Helo Indonesia

Bertemu Puan, Kaesang : Ikatan Batin Pasti Ada Dengan PDIP

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Kamis, 5 Oktober 2023 21:46
    Bagikan  
Putra Bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep Masuk PSI
Foto : Tangkapan Layar

Putra Bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep Masuk PSI - (Instagram/PSI)

HELOINDONESIA.COM - Ketua DPP PDIP Puan Maharani bertemu Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di sebuah rumah makan, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis.

Kaesang Pangerep mengakui, menemui petinggi partai berlambang banteng moncong putih itu setelah sebagai Ketua Umum PSI lantaran punya ikatan batin dengan PDI Perjuangan.

"Ikatan batin pasti ada dengan PDI Perjuangan," ujar Kaesang saat ditemui awak media di Menteng, Jakarta, Kamis (5/10/2023).

Kaesang mengungkapkan bahwa anggota keluarganya merupakan kader dari PDI Perjuangan. Kata dia, mulai dari ayah, kakak, hingga kakak iparnya, semua adalah PDIP.

Baca juga: Dijadwalkan Besok, Grace Natalie Anggap Pertemuan Kaesang-Puan Belajar ke Senior

Oleh karena itu, ia bersama rombongan melakukan kunjungan pertama ke PDIP. "Pak Presiden (Jokowi), Mas Wali Kota (Gibran Rakabuming), dan Bang Wali Kota (Bobby Nasution) semua di PDI Perjuangan. Keluarga saya juga pasti akan ada selalu ikatan juga," jelasnya.

Kaesang juga memandang PDIP merupakan partai pemenang pada Pemilu 2019. Sehingga, dikatakannya, cukup adil bila sowan terlebih dahulu ke PDI Perjuangan.

"Kami juga harus tahu PDI Perjuangan juga partai pemenang pemilu sebelumnya. Jadi, saya rasa cukup fair (adil) untuk ketemu dengan PDI Perjuangan yang paling pertama," pungkas Kaesang.

Baca juga: Sebelum Kunjungi Megawati, Puan Tantang Kaesang Untuk Bertemu

Untuk diketahui, Puan sebelum meminta agar Kaesang menemui diirnya terlebih dahulu sebelum bersilaturahmi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Pertemuan keduanya dilakukan hari ini, Puan tiba di tempat pertemuan pada pukul 13.40 WIB dengan mengenakan baju hitam.

Puan datang ke lokasi pertemuan itu didampingi anak pertamanya menggunakan mobil SUV warna hitam.

Sebelumnya, Kaesang sudah tiba di lokasi pertemuan sekitar 20 menit sebelum Puan tiba. Kaesang dengan menggunakan pakaian berwarna abu-abu bermotif garis-garis datang dengan ditemani Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, anggota Dewan Pembina PSI Giring Ganesha, dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI Raja Juli Antoni.