bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

KSP Moeldoko PK, M Junaidi Minta Perlindungan Hukum dan Keadilan

Helo Lampung - Nasional -> Politik
Senin, 3 April 2023 15:44
    Bagikan  
KSP Moeldoko PK, M Junaidi Minta Perlindungan Hukum dan Keadilan

M. Junaidi memimpin Demokrat Lamsel mohon perlindungan hukum dan keadilan atas upaya PK KLB Muldoko ke PN Kalianda (Foto Bakomstrada Lamsel)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Seratusan pengurus DPC Partai Demokrat Lampung Selatan mendatangi PN Kalianda, Senin!(3/4/2023). Mereka menitipkan surat permohonan perlindungan hukum dan keadilan buat Mahkamah Agung RI.

Dipimpin ketuanya M. Junaidi, seratusan pengurus DPC, ibu-ibu Srikandi Demokrat, dan anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Lampung Selatan menyerahkan Surat No.048/DPC.PD/LS/2023 itu kepada Pengadilan Negeri Kalianda.

M. Junaidi menegaskan upaya Partai Demokrat Lampung Selatan meminta perlindungan hukum dan keadilan tersebut terkait masih ada upaya-upaya dari KSP Muldoko dan gerombolan KLB ilegal yang terus mengganggu keutuhan Partai Demokrat.

KSP Muldoko melakukan upaya peninjauan kembali (PK) ke Mahkamah Agung. Padahal sejak pengadilan tingkat pertama hingga kasasi, majelis hakim telah menolaknya. PK baru dapat dilakukan jika ada sesuatu yang baru. "Tetapi ini tidak ada, semua masih bukti-bukti lama, " ujarnya.

Pemerintah melalui Menkumham, terangnya, sudah mengesahkan AD/ART 2020 Partai Demokrat dan pengurus yang sah di bawah kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimukti Yudhoyono (AHY).

"Kami saat ini partai oposisi yang menggulirkan perubahan. Patut diduga, ada upaya intervensi kekuasaan yang ingin mengganggu kedaulatan Partai Demokrat. Sehingga, kami menyampaikan permohonan ke MA melalui Pengadilan Negeri Kalianda untuk menolak PK pihak KSP Moeldoko dan gerombolan KLB abal-abalnya," ujarnya.

Anggota DPRD Periode 2014-2019 itu menegaskan pihaknya siap bertarung dengan siapapun yang bencoba-coba menganggu kedaulatan Partai Demokrat.

"Kami tidak akan mundur, dan akan melawan dan bertarung dengan siapapun yang berani mencoba mengganggu dan berupaya membegal kedaulatan Partai kami, " tandasnya.

Penyerahan surat itu sendiri diterima pegawai pada Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Negeri Kalianda Kelas 1 B Kalianda.

Sebelumnya, jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Kalianda, menggelar nonton bareng Commander Call (Apel Pimpinan) dan Konferensi Pers melalui zoom arahan Ketua Umum AHY.

Nampak hadir Ketua M. Junaidi, Sekretaris Suhendra, Bendahara Vera Lie Dyaningsih, anggota fraksi Jengis Khan Haikal, Hirarki Revolusi, Suhendra, dan Abu Bakrie, ketua ketua PAC dan srikandi demokrat lampung selatan. (Rilis Bakomstrada Lamsel)