Helo Indonesia

Cegah Kecelakaan, Ketua Gerindra Pesawaran Rico Bersihkan Jalan Licin

Nabila Putri - Nasional -> Politik
Kamis, 5 Oktober 2023 18:21
    Bagikan  
Cegah Kecelakaan, Ketua Gerindra Pesawaran Rico Bersihkan Jalan Licin

Pasukan Rico sapu jalan licin cegah kecelakaan lalu lintas di Telukpandan (Foto Rama/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Pesawaran, Achmad Rico Julian aksi membersihan jalan yang licin di Desa Hanura, Kecamatan Telukpandan.

Pembersihan jalan tersebut dilakukan karena tersiram minyak solar dan lumpur di jalanan di desa tersebut.

Calon anggota DPRD Kabupaten Pesawaran Dapil Lima Kecamatan Padang Cermin dan Telukpandan itu mengatakan pembersihan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Saya bersama teman-teman tim dan ranting Partai Gerindra Kecamatan Telukpandan serta warga setempat, membersihkan jalan yang tersiram solar dan lumpur tersebut," kata Rico, Kamis (5/10/2023).

Baca juga: Viral Kelompok Yahudi Ultra Ortodoks Meludah ke Arah Umat Nasrani Gotong Kayu Salib

"Kalau itu tidak segera dibersihkan bisa menyebabkan kecelakaan, karena adanya bekas solar tersebut jalanan menjadi licin," tambahnya.

Ia menjelaskan bahwa saat ini kondisi jalan tersebut sudah bersih dan sudah kembali normal, sehingga kendaraan yang melintas tidak perlu merasa khawatir lagi

"Pembersihan kita mulai dari pagi tadi dan selesai siang, Alhamdulillah semuanya sudah lancar kembali," ujarnya.

Rico juga mengimbau kepada warga masyarakat dan juga para pengendara yang melintas untuk tetap berhati-hati, apa lagi saat membawa barang yang dapat membahayakan pengendara lain.

"Untuk pengendara yang membawa solar atau yang lainnya, saya harap bisa berhati-hati lagi, supaya tidak terjadi kebocoran yang menyebabkan jalan licin atau membahayakan pengendara lain," pungkasnya. (Rama)