Dawam-Ketut Riang Gembira Lengkapi Pendaftaran ke KPU Lamtim

Kamis, 12 September 2024 13:36
Dawam-Ketut (Foto Screenshot) Helo Lampung

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - -- Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo dan Ketut Erawan akhirnya bisa memperbaiki kembali berkas pendaftaran ke Kantor KPU Lampung Timur pada Kamis (12/9/2024).

Dengan sumringah, Dawam Rahardjo memastikan akan datang ke KPU Lampung Timur siang ini. "Insya Allah hari ini kami akan datang melanjutkan pendaftaran lagi ke KPU Lampung Timur," ujar Dawam kepada Helo Indonesia.

Komisioner KPU Lampung Timur, Wanhari mengonfirmasi rencana tersebut. Menurutnya, kedatangan pasangan Dawam-Ketut bukan untuk mendaftar ulang melainkan untuk memperbaiki dokumen sebelumnya.

"Benar, LO pak Dawam-Ketut telah mengonfirmasi akan datang ke KPU untuk memperbaiki berkas. Ini bukan daftar ulang, tetapi lebih pada perbaikan," ujar Wanhari.

Terkait sengketa pendaftaran yang sedang berlangsung, Wanhari menjelaskan bahwa sidang mediasi adalah wewenang Bawaslu. "Sidang terkait sengketa masuk ranah Bawaslu dan rencananya akan berlangsung pukul 13.00 WIB," katanya.

Dawam berpakaian warna putih dan Ketut berpakaian merah menaiki mobil BAIC BJ40 yang memiliki atap terbuka. Mereka bisa melanjutkan pendaftaran lewat Surat Dinas KPU RI Nomor 2038/PL.02.2-SD/06/2024 tertanggal 11 September 2024.

Sebelumnya, kedua pasangan ini ditolak pendaftarannya karena belum ada surat persetujuan dari koalisi partai sebelumnya yang mendukung Ela Siti Nuryamah dan Azwar Hadi. (Ryaben)

Berita Terkini