Pj.Sekda Bayana Beri Sanksi Tegas ASN Yang Tidak Netral

Rabu, 11 September 2024 19:48
PJ sekda Bayana (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUBG, HELOINDONESIA.COM --Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati, di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, pada 27 November 2024 mendatang, Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tubaba. Bayanan, Imbau ASN jaga netralitas.

Demikian disampaikan Pejabat Sekdakab Tubaba Bayana, saat melakukan kunjungan silaturahmi bersama seluruh organisasi insan pers yang di kabupaten Tubaba, pada Rabu (11/9/2024)

Kegiatan tersebut digelar di Sekretariat Balai Wartawan Bagir Manan, Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tubaba, di Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten setempat.

Kata dia, menjelang pilkada mendatang, dan terkait Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di wilayah Kabupaten Tubaba, pihaknya selalu melakukan sosialisasi untuk tidak terlibat didalamnya.

“Secara umum setiap ASN juga memang memiliki hak politik, tetapi tidak boleh terlibat didalamnya, seperti ikut kampanye atau politik praktis lainnya,” Kata PJ Sekda saat dikonfirmasi media usai kegiatan.

Dia menegaskan, Jika memang ada terdapat ASN yang melanggar netralitas tersebut, pihaknya pasti akan menindaklanjuti oknum terkait sesuai peraturan yang berlaku.

“Meski terdapat ASN yang melanggar, itu pun nanti akan kita lihat apakah pelanggaran nya ringan, sedang, atau berat. Yang jelas ada sanksinya,” Imbuhnya. (Rohman)

Berita Terkini