Subandi Sampaikan Keinginan Warga Gedangan Kepada Jokowi, Ditanggapi Positif

Sabtu, 7 September 2024 11:29
Subandi sampaikan permohonan warga Sawotratap ke Jokowi Istimewa

HELOINDONESIA.COM -Presiden Joko Widodo meresmikan Flyover Djuanda di Sidoarjo pada Jumat (6/9/2024). Flyover sepanjang 858 meter ini dibangun sejak 2022 dengan biaya Rp 363 miliar.

Jokowi menekankan pentingnya infrastruktur untuk memperlancar aktivitas, menekan biaya logistik, dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

"Kita terus membangun dan memperbaiki infrastruktur di berbagai daerah agar konektivitas semakin baik," kata Jokowi dalam sambutan peresmian Flyover Djuanda, Jumat (6/9/2024).

Baca juga: Temuan Hj. Mimik Idayana Terkait Kendala UMKM Sidoarjo, Siap Membantu

"Saya yakin dengan infrastruktur yang semakin baik, pergerakan orang dan barang di Jawa Timur akan semakin lancar. Daya saing dan pertumbuhan ekonomi akan mengalami peningkatan," ujarnya.

Plt Bupati Sidoarjo, Subandi, menyebut Flyover Djuanda telah mengurangi kemacetan sejak diuji coba Desember lalu. Terkait pembangunan infrastruktur Subandi juga menyampaikan bahwa Pemkab Sidoarjo bersama pemerintah pusat akan melanjutkan kolaborasi itu. Tahun depan giliran Flyover Gedangan yang akan digarap bersama.

Baca juga: Terkait Kabar Nikah Siri dengan Ria Ricis, Atta Halilintar Serius Banget

"Kami sudah siapkan perencanaan pembangunan Flyover Gedangan di 2025, gambar desain sudah selesai, penlok (penetapan lokasi)-nya juga sudah kami siapkan," kata Subandi usai mendampingi Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Calon Bupati Sidoarjo Subandi juga menyampaikan keinginan masyarakat kepada Presiden Jokowi. Warga Desa Sawotratap, Kecamatan Gedangan, menginginkan adanya jembatan penyeberangan orang (JPO) untuk memudahkan dan mengamankan mereka saat menyeberang jalan melewati rel kereta api.

Permintaan ini juga telah disampaikan kepada Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, dan rencana tersebut akan segera ditindaklanjuti.

"Nanti teknisnya akan kami rapatkan dengan Forkopimda dan juga warga, biar aspirasi dari masyarakat bisa terakomodir dengan baik," ungkap Subandi.****

Berita Terkini