bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Paisaludin, Sosok Pembeda Pilkada, Kemenangan Nanda-Anton

Prty - Pilkada
2 jam 21 menit lalu
    Bagikan  
Paisaludin, Sosok Pembeda Pilkada, Kemenangan Nanda-Anton

Ketua DPD PAN Pesawaran Paisaludin/Foto: Ist

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran menerima dua berkas pendaftaran bakal calon Bupati pada Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Mereka adalah Nanda Indira-Antonius Muhammad Ali dan pasangan Aries Sandi-Supriyanto. Menarik dicermati untuk siapa-siapa saja sosok yang ada di tim pemenangan masing-masing calon kepala daerah (Cakada)

Di tim Nanda-Anton ada nama mentereng Paisaludin yang merupakan Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pesawaran dan bertekad penuh memenangkan Nanda-Anton pada perhelatan Pilkada 2024.

Pria yang kerap disapa Kanjeng Paisal tersebut dibeberapa kesempatan menegaskan bahwa dirinya bersama seluruh kader PAN Kabupaten Pesawaran akan menjadi garda terdepan dalam perjuangan memenangkan pasangan Nanda-Anton.

Bahkan pasca terbitnya rekomendasi dari DPP PAN, Paisaludin memastikan tidak akan ada kader partai yang membelot dalam dukungan terhadap Nanda-Anton.

"DPP telah menentukan, dan saya bersama seluruh kader PAN Pesawaran akan patuh atas instruksi partai, Nanda Indira-Antonius Muhammad Ali menang pada Pilkada Pesawaran," tegas Paisal, di kediamannya Desa Kagunganratu Kecamatan Negerikaton kabupaten setempat, Minggu (1/9/2024).

Paisaludin dikenal sebagai anggota DPRD yang merakyat di kalangan masyarakat Kabupaten Pesawaran, tidak berlebihan jika Paisal menjadi anggota DPRD yang nemiliki suara terbanyak di setiap gelaran pemilu.

Pada pemilu Februari 2024 yang lalu Paisaludin menjadi caleg tersubur dalam perolehan suara, hasil rekapitulasi menyebutkan 7506 suara berhasil diraihnya untuk daerah pemilihan (dapil) II Kecamatan Negerikaton.

Tentu tidak bisa ditampik bahwa mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran tersebut memiliki peran vital dalam meraup suara bagi Nanda-Anton pada Pilkada mendatang.

Keseriusan Paisal dalam memenangkan Nanda-Anton akan menjadi pembeda hasil Pilkada Pesawaran, karena melalui penelusuran, kantung-kantung suara Paisaludin yang masih tegak lurus dengan arah dukungan Paisal.

Salah seorang simpatisan Paisaludin, Harto warga Dusun Balidono, Desa Purworejo, Kecamatan Negerikaton menuturkan, torehan suara Paisaludin sangat signifikan di wilayahnya dan pasca deklarasi dukungan kepada Nanda-Anton dirinya bersama simpatisan lainnya mengaku tunduk dan patuh instruksi dari Paisaludin.

"Kita otamatis ikut petunjuk dari Kanjeng Paisal, ya kita ikut berjuang memenangkan pasangan Nanda-Anton," kata Harto.

Hal tersebut kata dia merupakan bentuk balas budi warga terhadap kinerja Paisaludin selama menjadi anggota dewan yang sudah mendedikasikan dirinya menyuarakan suara masyarakat di DPRD Kabupaten Pesawaran.

"Balas jasa, kami merasakan kehadiran beliau selama menjadi dewan, dan aspirasi kami tersampaikan, hari ini kemana dukungan pak Paisal kami ikut," tegasnya.

Untuk diketahui, PAN resmi mendukung pasangan Nanda-Anton bersama 10 partai koalisi lainnya yaitu Gerindra, NasDem, PDIP, PKS, PKB, Perindo, Hanura, PBB, PKN dan Garuda. (Rama)