bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Tubaba Lampung, Perpanjang Masa Pendaftaran Bacabup / Wabup

Prty - Pilkada
Kamis, 29 Agustus 2024 20:03
    Bagikan  
Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Tubaba Lampung, Perpanjang Masa Pendaftaran Bacabup / Wabup

Ketua KPU Yudi Agusman (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

HELOINDONESIA.COM -Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, perpanjang masa pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati terhitung selama tiga hari kedepan.

Hal tersebut disampaikan ketua KPUD Tubaba Yudi Agusman, saat dihubungi via telepon pada Kamis (29/8/2024) sekitar pukul 19:13 Wib.

Menurutnya, melihat kondisi Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) tahun 2024 saat ini, dan tertuang pada pasal 135, jika masih terdapat satu pasangan calon maka waktu pendaftaran bisa diperpanjang.

“Karena masih tersisa lima partai, walaupun tidak cukup di akumulasi. Namun pendaftaran masih bisa diperpanjang selama tiga hari. Sampai dengan tanggal 2 September 2024,” Kata Ketua KPU Yudi Agusman.

Lanjut dia, ketika nanti terdapat satu partai mendukung dua pasangan Calon (Paslon) maka di PKPU No 8 pasal 12 nanti kita buat berita acara klarifikasi oleh KPU RI kepada DPP nya masing-masing.

“Nantinya DPP masing - masing yang akan memberikan rekomendasi kemana dia akan mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati” Imbuhnya. (Rohman)