bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Janji Turunkan Tingkat Kemiskinan di Kota Tangsel, Ruhamaben-Shinta Ungkap Kekurangan Kepemimpinan Ben-Pilar

M. Haikal - Pilkada
Kamis, 29 Agustus 2024 18:14
    Bagikan  
Pilkada Tangsel
Foto: Heloindonesia

Pilkada Tangsel - Paslon yang diusung PKS, Ruhamaben dan Dr Shinta Wahyuni Chairuddin resmi mendaftarkan ke KPU Kota Tangsel pada Kamis (29/8/2024) sekitar pukul 17.16 WIB.

HELOINDONESIA.COM - Pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota Tangerang Selatan, Ruhamaben dan Dr Shinta Wahyuni Chairuddin resmi mendaftarkan ke KPU Kota Tangsel pada Kamis (29/8/2024) sekitar pukul 17.16 WIB.

Paslon ini merupakan pasangan yang mendaftarkan diri ke KPU Kota Tangsel. Dengan demikian, dipastikan tidak ada calon lagi yang akan mendaftar di KPU Kota Tangsel.

Dikeyahui PKS menempati posisi kedua setelah Partai Golkar sebagai pemilik kursi terbanyak di DPRD Kota Tangsel dengan 9 kursi.

Kepada awak media, Ruhamaben mengatakan kalau ini adalah kali kedua mendaftarkan diri sebagai calon wali kota Tangerang Selatan.

Dia beralasan mencalonkan lagi karena melihat masih banyak yang kurang dari pemerintahan yang dipimpin Wali Kota Tangsel sebelumnya.

Baca juga: Kemendes PDTT: Forum SOMRDPE dan AVN Jadi Inspirasi Pembangunan Desa di ASEAN

Di antaranya soal kemiskinan, alokasi APBD yang tidak tepat, soal kesehatan, pendidikan, ekonomi kreatif dan UMKM.

"Data kemiskinan di kota Tangerang Selatan masih tinggi. Bila bicara UMK dan UMR masih terlalu rendah di Tangsel ini. Sulit rasanya hidup di kota Tangsel," jelas Ruhamaben.

Ruhamaben berjanji, bila terpilih sebagai Wali Kota Tangsel akan menurunkan tingkat kemiskinan 

"Caranya, alokasi APBD harus tepat sasaran demi meringankan beban masyarakat. Ada beban, beban diturunkan, kesehatan dan pendidikan gratis," ujarnya.

Baca juga: Ketua Golkar Arinal Dikawal Merah Daftar KPU, Cuma 1 Kuning

Karena itu, lanjutnya, BUMD bisa berperan dalam membantu ekonomi kreatif.

"Perhatian dalam UMKM dimudahkan. Kita akan hidupkan anak-anak muda yang punya start up agar dipermudah mengusulkan proposalnya," terang Ruhamaben.

"Alhamdulillah kita baru saja mendaftar ke KPU Kota Tangerang Selatan dan diterima dengan baik oleh seluruh jajaran komisioner KPU. dari Bawaslu juga hadir alhamdulillah. Beserta kami juga bersama rombongan dari PKS serta struktur PKS," paparnya.

Ruhamaben menegaskan bahwa dirinya ingin Kota Tangerang Selatan yang motto-nya cerdas modern religius ini benar-benar bisa diwujudkan. Pemerataan pembangunan harus dirasakan oleh seluruh masyarakat kota Tangerang Selatan.

Baca juga: Jadwal MotoGP Aragon 2024 Minggu ini

"Tingkat kesejahteraan harus juga dirasakan bertumbuh di Kota Tangerang Selatan, infrastruktur merata. Kesehatan maupun pendidikan dan mudah-mudahan jika Allah berkehendak dan rakyat Tangerang Selatan memilih kami secara mayoritas, maka Insya Allah Kota Tangerang Selatan maju kotanya, sejahtera warganya," tandas Ruhamaben.

Sementara itu, Dr Shinta menyampaikan kepada ibu-ibu di Tangerang Selatan yang jumlahnya 50% 50%, bisa ikut menyampaikan kegalauannya.

"Sehingga kami dapat menerima langsung tentunya aspirasi kaum perempuan. Karena kalau perempuan ke perempuan lebih kena di hati. Insya Allah," ujarnya.