Pemkab Pringsewu Gelar Pasar Murah 3.900 Paket Sembako di 9 Kecamatan

Sabtu, 1 April 2023 06:29
Seorang ibu menerima paket sembako murah dari Plt Bupati Adi Erlansyah (Foto Randy/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDOMESIA.COM -- Pemkab Pringsewu menggelar pasar murah secara serentak di sembilan kecamatan. Penjabat (Pj) Bupati Adi Erlansyah secara simbolis membukanya di Kantor Kecamatan Pringsewu, Jumat (31/3/2023).

Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan (Koperindag) menyiapkan 3.900 paket sembako seharga Rp100  yang dilepas ke masyarakat Rp50 ribu per paket yang terdiri dari 5 kg beras dan 2 liter minyak goreng premium.

Penyebaran ke setiap kecamatan: 
1. Pringsewu 781 paket; 
2. Gadingrejo 749 paket; 
3. Pagelaran 586 paket; 
4. Sukoharjo 478 paket, 
5. Adiluwih 345 paket;
6. Pardasuka 338 paket;
7. Ambarawa 268 paket;
8. Banyumas 208 paket;
9. Pantura 147 paket.

Adi Erlansyah berharap pasar murah bersubsidi yang digelar dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan di Bulan Suci Ramadhan dan menjelang Lebaran Idul Fitri 1444 H.

"Ini salah satu kepedulian Pemkab Pringsewu untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup," katanya.

Ditambahkan, saat ini, pihaknya tengah menuju Pringsewu yang lebih baik. Dengan operasi pasar ini, dia berharap dapat membantu kebutuhan masyakat agar maksimal mendukung program pemerintah.

"Semua harus seiring sejalan karena kami memerlukan dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu," imbuhnya.

Kadis Koperindag Malian Ayub mengatakan operasi pasar sebagai upaya untuk menstabilkan harga bahan pokok menjelang hari besar keagamaan nasional.

"Dengan membantu masyarakat ekonomi lemah untuk dapat membeli beberapa harga bahan pokok saat bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 H dengan harga terjangkau, karena telah disubsidi oleh pemerintah," ujarnya. (Randy)

Berita Terkini