Pemkab Mesuji Gelar Musrenbang Kabupaten RKPD tahun 2024

Kamis, 30 Maret 2023 17:59
(Foto Aan/ Lampung,heloindonesia.com)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Pemerintah Kabupaten Mesuji Gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rkpd 2024 dengan tema ? penguatan perekonomian daerah yang bertumpu pada peningkatan produktivitas pertanian?yang digelar di Gedung Serba Guna Keanekaragaman Hayati Kabupaten Mesuji.Senin 27/03/23.

Dalam sambutannya Bupati Mesuji Sulpakar mengatakan Musrenbang RKPD tahun 2024 di Kabupaten Mesuji mengusung tema Penguatan Perekonomian Daerah yang bertumpu pada peningkatan Produktipitas Pertanian dengan keadaan APBD terendah agar dapat bersaing dengan Kabupaten lainnya yang ada di Propinsi Lampung.

Kebijakan tersebut akan di implementasikan pada usulan program dan kegiatan yang tertuang pada dokumen perencanaan sesuai bidang kunjungan dari masing masing perangkat daerah dari berbagai sumber pendanaan baik APBN APBD provinsi maupun APBD Kabupaten.

Apalagi indeks pembangunan manusia yang ada di Kabupaten Masuji tahun 2022 adalah yang terendah di provinsi Lampung namun kecepatan pertumbuhan IPM di Kabupaten Masuji periode tahun 2016 -2022 Adalah di provinsi Lampung di sektor infrastruktur bidang jalan kondisi jalan baik dan sedang hanya 133 km dengan tingkat kemantapan23,7%,namun sisanya 429 km kondisi rusak ringan dan rusak berat 76,3% tidak mantap.

?Harapannya pada akhir 2023 secara bertahap kemantapan jalan Kabupaten Masuji dapat meningkatkan jadi 29,11% atau mengalami kenaikan 5,41%? ucap Sulpakar.

Kami mengucapkan terima kasih kepada gubernur Lampung yang telah banyak mengarahkan kegiatan pembangunan untuk Kabupaten Mesuji pada tahun2023 Dari data distribusi anggaran yang di alokasikan provinsi ada sekitar 38 milyar  anggaran yang dialokasikan di Kabupaten Mesuji ?terangnya.

?semoga di tahun2024 Kabupaten Mesuji terus dapat menjadi lokasi realitas dalam rangka mendukung pencapaian pembangunan di provinsi Lampung?harapnya.

Hal itu juga di sampaikan oleh Kepala Bappeda Propinsi Lampung Mulyadi Iksan mengapresiasi Yang luar biasa atas Capa Yan yang telah diraih oleh Kabupaten masih di atas beberapa penghargaan yang telah diterima oleh Kabupaten Mesuji.

?Di usia yang masih muda Kabupaten Mesuji dengan pertumbuhan ekonomi Yang luar biasa dengan angka kemiskinan yang paling rendah di provinsi Lampung artinya masyarakat Kabupaten uji bisa memenuhi kebutuhan secara mandiri, kita berharap Kabupaten Mesuji akan semakin maju dan berkembang di tahun tahun yang akan datang ?Kata Mulyadi.

?Kabupaten Masuji dengan harapan semakin maju dan berkembang di tahun yang akan datang seperti diketahui tingkat kemiskinan ekstrim Kabupaten Masuji merupakan yang terendah di provinsi Lampung pertumbuhan ekonomi Kabupaten Musi meningkat cukup baik menempati urutan ke 11 provinsi Lampung dibandingkan di tahun 2002 satu perekonomian Kabupaten Mesuji masih di tompang oleh sektor pertanian sebesar 39,79% Dan sektor jasa menjadi sektor yang maju dengan pertumbuhan tertinggi 27,59%? tutup Mulyadi.( ADV)

Berita Terkini